PILKADA KALTENG 2024 – 17 Paguyuban Warga di Kalteng Deklarasi Dukungan dan Siap Menangkan RAZAK

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 21 Juni 2024 23:02WIB
Deklarasi dan dukungan 17 Paguyuban Warga di Kalteng menangkan Abdul Razak pada Pilkada Kalteng 2024

Dukungan untuk Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) H Abdul Razak, terus mengalir.

Kali ini datang dari 17 Paguyuban warga yang ada di Kalimantan Tengah menyatakan siap untuk memenangkan H Abdul Razak pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng pada 27 November 2024, berikrar dan menandatangani dukungan kepada Abdul Razak sebagai Bacagub periode 2024-2029, di Hotel Anju Megoel Palangka Raya, Kamis (20/6/2024) malam.

Ketua DPD Partai Golkar Kalteng HM Ruslan AS

Kordinator Forum Paguyuban di Kalteng Arief Budiatmo mengatakan, ada 23 Paguyuban yang siap memberikan dukungan, namun karena ada kegiatan yang tak bisa ditunda enam pengurus lainya belum berkesempatan hadir.

“Dari 23 Paguyuban di Kalteng sebanyak 17 hadir dan mendeklarasikan dukungan kepada Pak Razak. Enam lainnya siap juga, tapi karena ada acara keluarga yang tak bisa ditinggalkan, belum sempat hadir saat ini. Tapi prinsipnya mereka juga mendukung,” kata Arief.

Ke 17 Paguyuban warga itu diantaranya, Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Utara, Bengkulu, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur,  Bali, NTB, NTT, Kalsel (Banjar), Kalteng (Dayak),  Sulawesi Selatan,  Sulawesi Utara, Toraja, Maluku dan Papua. 

Penyampaian dukungan dari 17 Paguyuban warga di Kalteng kepada H Abdul Razak

Ketua Forum Paguyuban se Indonesia di Kalteng JMT Pandiangan menambahkan, untuk memenangkan Razak, Forum Paguyuban ini akan bergerak dari tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

“Kami akan bergerak untuk mensukseskan pilkada serentak dan Pak Razak, juga Bupati/ Walikota se Kalteng,” kata JMT Pandiangan.

Ketua DPD Golkar Kalteng HM Ruslan AS di dampingi istri Hj Nur Hidayah disela kegiatan menyampaikan rasa terharu melihat begitu banyak masyarakat dari berbagai suku, agama dan golongan yang menyatakan sikap mendukung Razak sebagai calon gubernur Kalteng.

Warga dari 17 Paguyuban di Kalteng menghadiri deklarasi dan dukungan terhadap H Abdul Razak

“Ini memberikan semangat bagi kami Partai Golkar dalam menghadapi pilkada serentak tahun ini. Tidak hanya Gubernur tapi juga Bupati/Walikota,” kata Ruslan.

Terlebih, Forum Paguyuban ini nanti bergerak tidak hanya pada pemilihan Gubernur, namun juga sampai ke pemilihan Bupati dan Wali kota se Kalteng.

“Saya sangat mengapresiasi hal ini dalam upaya kebersamaan mensukseskan pilkada serentak nanti,” kata H Ruslan AS lagi.

Deklarasi dan dukungan terhadap H Abdul Razak

Sementara Razak menyampaikan rasa terima kasih atas banyak dukungan yang terus mengalir agar dirinya maju sebagai calon gubernur. “Sampai saat ini ada banyak dukungan yang sudah disampaikan, tidak hanya dari Golkar, tapi semua elemen masyarakat, baik ormas pemuda, ormas kemasyarakat, paguyuban, parpol dan lainya juga menyatakan dukungan yang sangat luar biasa. Saya mengucapkan banyak terima kasih,” kata Razak.

Razak mengatakan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan ia perhatikan demi peningkatan pembangunan dan ketentraman/kerukunan masyarakat Kalteng.

Dalam kesempatan tersebut, Razak juga diangkat sebagai saudara oleh Paguyuban Batak (Sumatra Utara) ditandai dengan penyematan kain ulos kepadanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…