PILKADA KALTENG 2024 – Mantan Bupati Kotim Supian Hadi Daftar Calon Gubernur di DPD PDIP dan DPW PAN Kalteng

Reporter :
Editor :
Senin, 13 Mei 2024 17:06WIB
Mantan Bupati Kotim Supian Hadi ketika mendaftar di DPD PDIP Kalteng

Mantan Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2024-2029 di DPD PDIP Kalimantan Tengah, Senin (6/5/2024).

Penyerahan berkas pencalonannya diterima Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto di Sekretariat DPD PDIP Kalteng.

Usai pendaftaran, Supian Hadi mengatakan mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Kalteng 2024-2029 melalui PDIP.

Selanjutnya, Supian Hadi menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri untuk memilih kader terbaik siapa yang akan diusung di Pilgub Kalteng.

Namun Supian Hadi berharap Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri bisa memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk maju sebagai calon Gubernur Kalteng. “Saya berharap Ibu Megawati memberikan kepercayaan penuh kepada saya sebagai kader PDIP untuk menjadi calon Gubernur Kalteng 2024- 2029,” ungkapnya lagi.

Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto mengatakan, berkas pendaftaran Supian Hadi dan calon-calon lainnya,  sebagai Bacagub Kalteng akan disampaikan ke DPP PDIP di Jakarta.

 Semua berkas pendaftaran bakal calon gubernur akan dibawa ke DPP PDIP, nanti yang memutuskan adalah Ketua Umum DPP PDIP  Megawati Soekarnoputri.***

Mantan Bupati Kotim Supian Hadi menyerahkan berkas pendaftaran Bacagub Kalteng kepada Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalteng, Sigit K. Yunianto di Kantor DPD PDIP Kalteng, Senin (6/5/2024).

Supian Hadi menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bacalgub Kalteng ke Ketua DPW PAN Kalteng,Achmad Diran, Senin (6/5/2024)

Mantan Bupati Kotim Supian Hadi mendaftar di DPW PAN Kalteng

Daftar di PAN Kalteng

Supian Hadi menyerahkan berkas pendaftaran pencalonan sebagai bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pilkada 2024, ke kantor DPW PAN Kalteng.

Berkas pencalonan diterima Ketua DPW PAN Kalteng H Achmad Diran, disaksikan Sekretaris Arif M Norkim, Bendahara Tommy Irawan Diran, serta sejumlah pengurus dan kader partai PAN Kalteng. 

Dalam kesempatan itu Supian Hadi menyampaikan keinginannya maju dalam Pilkada 2024 sebagai bakal calon Gubernur Kalteng. 

“Terimakasih kepada seluruh jajaran PAN Kalteng atas sambutan dan diterimanya berkas pendaftaran saya sebagai bakal calon Gubernur. Semoga niat baik kita untuk memajukan Kalteng mendapat  atensi positif dari seluruh lapisan masyarakat,” ujar Supian Hadi.

Ketua DPW PAN Kalteng H Achmad Diran mengatakan, Supian Hadi merupakan bakal calon gubernur kedua yang menyerahkan berkas ke DPW PAN Kalteng. 

“Sebelumnya ada Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Kalteng, H. Abdul Razak yang mendaftarkan diri, dan Supian Hadi ini pendaftar yang kedua,” sebut Diran.

Ahmad Diran mengatakan, tugas DPW hanya menerima dan memeriksa kelengkapan berkas bakal calon, dan ketentuan penuh terkait pencalonan ada di DPP PAN. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…