PILKADA KALTENG 2024 – Sekda Kalteng Nuryakin Mendaftar di Gerindra dan Nasdem

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Jumat, 3 Mei 2024 18:41WIB
Sekda Kalteng Nuryakin mendaftar di Partai Gerindra

Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) H Nuryakin menyatakan maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Kalimantan Tengah 2024, dengan mendaftarkan diri melalui Partai Gerindra serta Partai Nasdem.

Nuryakin mengatakan ingin membangun Kalimantan Tengah yang bermartabat, inovatif, maju dan berkeadilan. Yakni melanjutkan pembangunan yang selama ini dilaksanakan para pendahulu.

Keputusan mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah setelah melalui pemikiran dan perenungan panjang, hingga akhirnya kini siap melangkah lebih jauh lagi.

“Ini bukan hal yang mengejutkan, karena memang dinamika selalu ada, setiap masa itu ada orangnya, setiap orang ada masanya,” kata Nuryakin.

Sekda Kalteng Nuryakin mendaftar di DPW Partai Nasdem Kalteng

“Saya ini lahir 10 Juni 1965, berarti 1 Juli 2025 saya pensiun atau purnatugas. Tetapi kalau di proses di Pilkada ini, ya memang ini pilihan, kalau menunggu lima tahun ke depan ya mungkin terlalu lama,” ucapnya.

Tim Penjaringan dari partai NasDem Kalteng, Ujang Iskandar menyampaikan sosok Nuryakin salah satu putra daerah terbaik Kalteng.

Nuryakin juga bersedia mengikuti penjaringan kepala daerah untuk mengikuti tahapan pendaftaran sebagai bakal calon Gubernur Kalteng.

Ketua DPD Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan menyambut positif langkah Nuryakin. Ia menilai Nuryakin merupakan salah satu aset terbaik Kalteng.

“Kehadiran beliau dengan niat sebagai calon gubernur Kalteng akan kita sambut dengan hangat dan tangan terbuka,” ungkapnya.***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…