PILKADA KOTA PALANGKA RAYA – Sigit Widodo Pendaftar Pertama Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya 2024-2029

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 8 April 2024 14:53WIB
Kader PDI Perjuangan, Sigit Widodo mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya pada Pilkda 2024, di Sekretariat DPC PDI-P, Jalan Mahir Mahar, Senin (8/4/2024)

Politisi muda dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Palangka Raya mendaftar sebagai Bakal Calon Kepala Daerah pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029, di Sekretariat DPC PDI-P, Jalan Mahir Mahar, Palangka Raya Senin (8/4).

Pendaftaran Sigit diterima Ketua DPC PDIP Kota Palangka Raya Nenie Adriati Lambung ditemani pengurus DPC PDIP Kota Palangka Raya, mengatakan, Sigit Widodo merupakan orang pertama yang melakukan pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya.

“Pada hari ini kader terbaik PDIP, Sigit Widodo resmi mendaftar sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Palangka Raya, ,” ujar Nenie. Sigit merupakan anggota DPRD Kota Palangka Raya petahana dan terpilih kembali pada periode kedua di Pemilu 2024 dengan raihan suara tertinggi di Dapil 1 Palangka Raya, maka tak heran jika Sigit layak untuk bertarung di Pilwalkot 2024.

“Setelah pendaftaran ini, Sigit Widodo dan mungkin para pendaftar lainnya. Nantinya akan diserahkan berkasnya ke DPD PDIP Kalteng dan juga DPP PDIP dan akan melewati fit and proper test apakah layak dan pantas untuk dicalonkan itu keputusan ada diatas,” jelasnya.

Nenie mengatakan saat ini pihaknya sudah melaukan komunikasi politik dengan berbagai partai yang ada, berkesempatan untuk berkoalisi bersama PDIP dalam pertarungan kepala daerah. “Kita siap berkoalisi dan tidak menutup kemungkinan dengan Partai Golkar sebagai pemenang Pileg Kota Palangka Raya 2024 serta partai lain selama itu untuk kebaikan dan kemajuan bersama kita siap,” tandasnya

Sementara Sigit Widodo mengatakan, sebelum melakukan pendaftaran, sudah meminta restu kepada keluarga dan juga sudah menghubungi dan meminta restu kepada Agustiar Sabran selaku mentor politiknya.

“Kami sudah meminta izin kepada istri, ibu dan juga tadi sudah saya hubungi dan meminta restu dari mentor saya Agustiar Sabran untuk mendaftar sebagai bakal calon dan beliau memberikan dukungan, arahan dan keyakinan untuk bertarung di Pilwalkot tahun 2024” kata Sigit.

Sigit mengungkapkan alasan mengapa dirinya memilih mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota palangka Raya bukan sebagai Calon Wali Kota karena melihat realitas politik.

Menurut Ketua Tim Penyaringan dan Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah PDIP Kota Palangka Raya, Marthen Eka Palmarum menyampaikan, pendaftaran bakal calon kepala daerah ini dibuka dari tanggal 1 April-31 Mei 2024.

“Siapapun boleh mendaftar baik dari kader PDIP maupun tokoh adat, toko masyarakat dan yang terpenting sehat jasmani dan rohani, terpanggil hatinya untuk mengabdi dan membawa kemajuan bagi daerah. Jadi silahkan daftar dan menghubungi nomor yang sudah kami sediakan,” katanya. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…