Pimpinan SKPD Diminta Hadir Setiap Undangan Rapat Penting

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 10 Mei 2022 19:12WIB
Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo, mengingatkan agar pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah setempat untuk setiap adanya udangan rapat penting misalnya terkait pembahasan anggaran bersama.

Ia mengungkapkan, selama ini setiap pembahasan anggaran misalnya seperti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) banyak sekali dari pimpinan SKPD yang diundang tidak mau hadir atau berhalangan dan sebagainya.

“Ini menjadi perhatian kami dilembaga legislatif, saya tidak tahu secara pasti alasan mereka, entah mereka tidak menghargai kami atau mereka memang tidak berani hadir,” katanya, Selasa, (10/5/2022).

Menurutnya, jauh-jauh hari sebelum pembahasan bersama antara eksekutif dan legislatif telah diagendakan yang namanya rapat Badan Musyawarah (Banmus), sehingga dengan demikian untuk jadwal pembahasan tentu sudah terjadwal secara baik lengkap dengan waktu kegiatan.

“Oleh karena itu, tidak ada lagi menurut saya pimpinan SKPD itu yang tidak mengetahui jadwal pembahasan bersama, kami sangat menyayangkan jika dari mereka tidak berkenan hadir karena ini menyangkut kepentingan masyarakat,” tegasnya.

Diharapnya, ke depannya tidak ada lagi kepala instansi terkait selaku pemangku kepentingan yang tidak berkenan hadir apabila diundang pada rapat-rapat penting terutama pembahasan anggaran yang dimaksud, karena ini menyangkut program-program yang harus diambil keputusan dan tentunya berimplikasi kepada nasib rakyat. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…