Pj Bupati Barsel Bersama Forkopimda Cek Langsung Ketersediaan dan Harga Bahan Pokok

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 20 Maret 2023 10:37WIB
Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana dan unsr Forkopimda mengecek ketersedian bahan pangan menjelang Ramadan 1444 H

Pj Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyanan, didampingi Kapolres Barito Selatan AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K. yang diwakili Wakapolres Kompol Johari Fitri Casdy, S.I.K. serta unsur Forkopimda turun mengecek langsung harga dan ketersediaan bahan pangan, Minggu (19/3/2023) pagi.

Adapun sasaran pengecekan yakni di beberapa agen maupun suplier sembako termasuk gudang bulog untuk mengantisipasi hal apa saja kendala yang dapat menghambat ketersediaan stok bahan pangan dan penyebab kenaikan harga.

Kegiatan peninjauan ini bertujuan untuk memastikan kondisi harga dan ketersediaan bahan pangan cukup dan tetap stabil saat memasuki bulan Ramadan 1444 H.

“Menjelang ramadan biasanya terjadi kenaikan harga, dan hal ini menjadi atensi dari pemerintah daerah dengan mengecek secara langsung apa saja yang menjadi kendala para pedagang sehingga terjadi kenaikan harga,” kata Waka.

Menurut Wakapolres, Polri terkhusus Polres Barsel siap berkolaborasi dan sinergi bersama stake holder terkait guna terus mengawal dan memantau fluktiasi maupun terhadap ketersediaan bahan pangan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…