Pj. Bupati Barsel Lantik 17 Kades Terpilih

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 16 Desember 2022 14:04WIB
Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana melantik 17 Kepala Desa (Kades) terpilih

Pj. Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana melantik 17 Kepala Desa terpilih hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak se-Kabupaten Barito Selatan Tahun 2022, di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Jaro Pirarahan, Kamis (15/12/2022).

Ke 17 Kepala Desa (Kades) terpilih yang dilantik pada hari ini adalah Julkipli Kades Tarusan, Hadiani Kades Marawan Baru, Sutrisno Kades Muara Ripung, Bardiansyah Kades Murung Paken, Suriansyah Kades Bintang Kurung, Abdullah Kades Mangkatir, Aya Kades Muara Arai.

Kemudian , Subandrio Kades Majundre, Hertoni Kades Danau Bambure, Kartono Kades Hingan, Repelita Kades Tamparak.

Selanjutnya Barlamin Kades Sei. Telang, Rium Kades Danau Sadar, Jhon Edy Kades Bintang Ara, Hendhy Kades Panarukan, Sakito Kades Reong, dan Supriadi Kades Ugang Sayu.

Lisda Arriyana dalam sambutannya menyampaikan, bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kepala Desa ini merupakan pelaksanaan ketentuan pasal 42 ayat 2 Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Barsel Nomor 7 tahun 2015 sebagai mana telah dirubah beberapa kali, terakhir dengan Perda Nomor 5 tahun 2022 perubahan kedua atas Perda Nomor 7 tahun 2015 tentang Tata Cara Pemilihan Kepala Desa.

Tujuan dilaksanakannya pengucapan sumpah/janji memiliki makna mendalam, karena Kepala Desa yang telah mengucapkan sumpah/janji pada hakekatnya tidak saja disaksikan oleh manusia atau pejabat yang berwenang, tetapi juga disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Karena itu Kepala Desa harus benar-benar menyadari dan menghayati pelaksanaan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Aparatur Desa.

“Bersama ini kami meminta kepada Kepala Desa yang pada hari ini dilantik dan diambil sumpah/janjinya untuk segera menyesuaikan diri, saling bekerja sama, berkoordinasi dan bersinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa di wilayahnya masing-masing sehingga terjalin pola kerjasama yang harmonis serta komunikasi yang baik antar lembaga di desa,” tegas Lisda. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur: Karnaval Budaya untuk Promosi Wisata dan Tumbuhkan Ekonomi Kreatif di Kalteng

Kalimantan Tengah menggelar Karnaval Festival Budaya Isen Mulang. Perhelatan akbar ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa…