Pj Bupati Barsel Launching Penyaluran Bantuan Pangan 2023

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 8 April 2023 13:07WIB
Pj Bupati Barsel Lisda Arriyana melepas penyaluran cadangan pangan Pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023

 Penjabat Bupati Barito Selatan (Pj. Bupati Barsel) Lisda Arriyana launching penyaluran cadangan pangan Pemerintah untuk bantuan pangan tahun 2023, di Perum Bulog KCP Buntok, Kamis (6/4/2023).

Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui Dinas Sosial PMD dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan dalam menyalurkan Program Cadangan Pangan Pemerintah untuk Pemberian Bantuan Pangan Tahun 2023 bekerja sama dengan Perusahaan Umum (Perum) Bulog, PT. Pos Indonesia Kantor Cabang Pembantu Buntok untuk mendistribusikan bantuan beras 5.862 KPM atau 58.620 kg untuk enam kecamatan.

Lisda Arriyana dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah perlu memberikan jaminan atas pangan terutama bagi masyarakat berpendapatan rendah. Tujuannya agar rumah tangga/keluarga selalu memiliki akses terhadap pangan pada harga dan volume yang ideal bagi kebutuhan.

“Salah satu upaya untuk meningkatkan akses pangan bagi masyarakat adalah melalui pemberian bantuan pangan yang bersumber dari cadangan pangan Pemerintah,” terangnya.

Lisda juga menambahkan, tujuan penyaluran cadangan pangan Pemerintah untuk pemberian bantuan pangan adalah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen dari dampak fluktuasi harga, dan mengendalikan dampak inflasi.

“Apalagi momennya sekarang di bulan Ramadan, penyaluran bantuan ini sangat tepat dan tentu diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran bagi penerima bantuan,” tutupnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…