Pj Bupati Kapuas Buka Pasar Ramadan 1445 H

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 13 Maret 2024 16:46WIB
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi meninjau sejumlah lapak atau stan yang ada di Pasar Ramadan Kapuas yang berada di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Selasa (12/3/2024)

Pasar Ramadan 1445 H menjadi lokasi yang sering dikunjungi masyarakat sembari ngabuburit menjelang waktu berbuka puasa, untuk mencari menu takjil dengan berbagai macam jenis makanan dan minuman.

Pada tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kapuas memfasilitasi puluhan lapak atau stand yang ditujukan kepada para pedagang untuk menjual berbagai menu berbuaka puasa. Adapun lokasi pasar ramadan berada di Jalan Letjend Suprapto, Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat.

Pembukaan pasar ramadan tersebut dilakukan secara resmi oleh Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi dan Sekda Kapuas Septedy bersama Forkopimda Kapuas, Selasa (12/3/2024).

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi didalam pelaksanaan pasar ramadan ini. Saya berpesan kepada para pedagang yang berjualan diarea pasar ramadan ini, agar selalu menjaga kebersihan sekitarnya,” tutur Erlin Hardi saat memberikan sambutan.

Dikatakan Pj Bupati, melalui suasana bulan ramadan ini semoga selalu memberikan rasa sejuk untuk semua masyarakat, sehingga keharmonisan didalam menjalankan keberagaman tetap selalu terjamin, terjalin dan harmonis.

“Tidak terasa kita sudah bertemu dengan bulan suci ramadan kembali, dikehidupan yang singkat ini marilah kita semakin memperbanyak amal ibadah yang nantinya akan menambah kesiapan kita didalam menghadapi kehidupan sehari-hari,” sambungnya.

Ketua Panitia, H Suwarno Muriyat menyebutkan didalam pasar ramadan ini Pemkab Kapuas menyiapkan 75 lapak gratis bagi pedagang dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di lokasi tersebut.

“Pasar ramadan ini akan berlangsung selama satu bulan dan bagi masyarakat yang ingin berbelanja di pasar tersebut bisa mulai pukul 15.00 WIB,” ucap Suwarno. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…