Pj Bupati Kapuas Kunjungi Korban Kebakaran di Desa Pulau Mambulau

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 12 April 2024 14:55WIB
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menyambangi warga terdampak kebakaran di Jalan Pulau, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kamis (11/4/2024) malam.

Pj Bupati meninjau  kondisi warga pasca musibah kebakaran yang menghanguskan 23 rumah yang mengakibatkan 33 Kepala Keluarga (KK) dengan 103 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Erlin Hardi dalam peninjauan meminta jajaran untuk terus melakukan pendataan atau yang diperlukan warga terdampak akibat dari musibah kebakaran.

“Kemudian bantuan apa yang diperlukan untuk segera mungkin agar membantu warga yang terdampak. Setiap warga terdampak, harapan kita sesegera mungkin bertindak untuk membantu,” katanya.

Pemkab Kapuas melalui Dinas Sosial, BPBD, Dinas Kesehatan dan lainnya sesaat setelah kejadian langsung memberikan bantuan untuk warga atau penanganan awal dengan mendirikan Posko Terpadu.

Pj Bupati menyampaikan rasa prihatin atas musibah yang dialami warga sembari memberikan motivasi dan semangat seraya berharap kejadian serupa tak terulang lagi. 

“Datangnya bencana kita tidak bisa menolak, namun kehati hatian kita yang diperlukan. Untuk warga terdampak pada tempat tinggal mereka semoga bisa dianggarkan untuk bisa membantu nantinya,” harapnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…