Pj Bupati Kapuas Lantik 12 Jabatan Tinggi Pratama

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 18 April 2024 16:20WIB
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 12 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemkab Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Kamis (18/4/2024)

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi melantik dan mengambil sumpah janji jabatan kepada 12 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Kamis (18/4/2024).

Dalam sambutannya Pj Bupati mengatakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji dalan jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Tahun 2024 ini telah mengikuti mekanisme sesuai dnegan perundang-undangan yang berlaku. Mutasi dan Pengkuhan Jabatan ini salah satu upaya untuk mengakselerasi pencapaian tujuan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat pada tempat yang tepat.

“Kegiatan Pelantikan dan mutasi dijajaran Pejabat setiap Instansi Pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, sebagai bagian dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini dapat dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figure-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu,” jelas Erlin.

Dirinya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru dilantik pada hari ini, Erlin Hardi menginginkan momentum ini menjadi penyemangat dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Serta dalam melaksanakan Amanah sebagai pemimpin dan Pegawai Pemerintah yang dapat dipercaya. Oleh karena itu, penting bagi para Pejabat untuk mampu menjalankan tugas dan wewenang secara professional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal.

“Harapan saya selalu jaga integritas, hindari KKN (Korupsi, Kolusi dan Nepotisme), jadilah seorang pemimpinyang menjadi figure suri tauladan bagi bahwahannya, dan ingat semua yang kita lakukan dapat dipertanggungjawabkan,” tutur Pj Bupati.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Septedy menyampaikan pelantikan ini merupakan salah satu kebutuhan organisasi untuk jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang terdiri dari 12 orang, dengan rincian 2 orang dikukuhkan dan 10 lainnya mutasi.

“Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas pada hari ini dalam rangka penggabungan Organisasi, Pengembangan karier, profesionalisme Aparatur Sipil Negara (ASN), Peningkatan kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Kapuas serta pemenuhan hasil kerja tim penilai kinerja Kabupaten Kapuas, dan pelantikan ini merupakan hasil dari assessment pada bulan Oktober Tahun 2023 lalu, yang mana sekarang ini  baru mendapatkan izin dari Kemendagri RI untuk melaksanakan Pelantikan,” tutur Septedy. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…