Pj Bupati Kapuas Pimpin Rapat kerja Daerah Percepatan Penuruan Stunting

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 7 Maret 2024 15:27WIB
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi melakukan sambutan pada Rapat Kerja Daerah Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (06/03/2024)

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi memimpin Rapat Kerja Daerah Percepatan Penurunan Stunting Kabupaten Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Rabu (06/03/2024).

Dalam sambutannya dirinya mengetakan program percepatan penurunan stunting merupakan agenda prioritas nasional yang mesti ditangani secara serius oleh semua pihak mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan maupun desa atau kelurahan di seluruh Indonesia.

“Tahun 2024 ini adalah tahun terakhir dalam rencana aksi percepatan penurunan stunting nasional 2022-2024” ucap Erlin.

Erlin Hardi mengatakan stunting sangat penting karena stunting adalah ancaman bagi kualitas dan daya saing bangsa dan di tahun 2024 ini perlu komitmen dan kerjasama yang kuat dari berbagai pihak, serta implementasi atau aksi nyata yang benar – benar terukur.

Dikatakan, pada bulan agustus 2024 akan dilakukan pengukuran angka stunting kembali secara nasional, oleh karena itu untuk mengejar deadline pengukuran saat ini maka intervensi dan pendampingan agar difokuskan utama terhadap Catin, Ibu Hamil dan Baduta.

“Mari terus kita tingkatkan upaya kerja nyata agar tidak ada lagi muncul anak – anak stunting yang baru di tuap desa atau kelurahan, semoga kegiatan hari ini menjadi momentum bagi TPPS desa atau kelurahan secara khusus, maupun TPPS kecamtan dan kabupaten agar memiliki kesamaan pemahaman, menyatukan sinergitas, kolaborasi untuk targer penurunan stunting 2024 melalui aksi – aksi nyata yang terukur” pungkas Erlin. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…