Pj Bupati Katingan pimpin Apel dan Ikrar Netralitas ASN pada Pemilu dan Pilkada 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Rabu, 24 Januari 2024 14:08WIB
Apel Gabungan dan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka menyambut Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saipul, S.Pd, M.Si, memimpin Apel Gabungan dan Ikrar Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam rangka menyambut Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024.

Apel diikuti Ketua DPRD Kabupaten Katingan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan beserta jajarannya, Ketua KPU Kabupaten Katingan, Ketua Bawaslu Kabupaten Katingan, Kepala OPD se Kabupaten Katingan serta ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan di halaman kantor Bupati Katingan, Rabu (24/1/2024).

Dalam sambutannya Saipul, menekankan pentingnya netralitas ASN sebagai pilar keberhasilan pelaksanaan demokrasi yang bersih dan berkualitas. Ia mengingatkan seluruh aparatur di lingkungan pemerintah daerah untuk tetap berada di jalur netral dan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

“Saya ingatkan  agar Saudara sekalian jangan mudah terpancing dan terprovokasi oleh isu-isu yang ingin memecah belah masyarakat kita. Marilah tetap bersikap netral dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai pelayan negara dan masyarakat. Bergerak bersama, tolak ekstrimisme, tolak politisasi identitas dan agama serta tolak segala bentuk provokasi,’’ katanya.

‘’Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 merupakan momen penting dalam menentukan arah dan pemimpin negara kita. Sebagai ASN, kita memiliki tanggung jawab untuk tetap netral dan menjaga integritas serta profesionalitas dalam melaksanakan tugas pemerintahan,” tambah Saipul lagi.

Apel gabungan ini juga menjadi momentum untuk mengukuhkan komitmen bersama dalam menjaga netralitas ASN di lingkungan pemerintah Kabupaten Katingan. Seluruh peserta apel, mengucapkan ikrar netralitas sebagai wujud kesediaan untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik yang dapat merugikan prinsip netralitas ASN.

Pj. Bupati Katingan mengajak seluruh ASN untuk mendukung pelaksanaan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi.

Saipul, menegaskan pemerintah daerah akan terus mengawasi dan memastikan bahwa netralitas ASN tetap terjaga selama proses demokrasi berlangsung. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…