Pj Bupati Katingan Buka TMMD Imbangan Ke 199 Tahun 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Selasa, 20 Februari 2024 18:14WIB
Pj Bupati Katingan Saipul didampingi Dandim 1019/Katingan Letkol (Inf) Anggun Wiriyantoserta sejumlah pejabat lainnya meninjau lokasi TMMD Imbangan Ke 119, di Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan Kabupaten Katingan, Senin (19/2/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd., M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Katingan Pransang membuka kegiatan TNI Manuggal Masuk Desa (TMMD) Imbangan Ke-119 Wilayah Kodim 1019 Katingan di Desa Luwuk Kiri Kecamatan Tasik Payawan Tahun 2024, Selasa (20/2/2024).

Pejabat Bupati Katingan dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa Program TNI manunggal membangun desa ini adalah program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Pemerintah Daerah, Lembaga Pemerintah Non Departemen, Swasta dan Masyarakat.

“Program ini dalam rangka pemulihan kondisi ekonomi bangsa Indonesia yang sampai saat ini masih belum pulih seluruhnya untuk menghadapi kondisi seperti ini saya berharap agar kegiatan TMMD Imbangan ini benar-benar dapat dilaksanakan dengan optimal serta dapat  menggugah dan memupuk komitmen persatuan setiap anak bangsa, hidup saling tolong menolong dan bergotong royong atas dasar kesetiakawanan sosial, kekeluargaan, toleransi yang tinggi atas perbedaan yang ada agar Indonesia pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” ujar Saiful.

TNI Manuggal Membangun Desa di wilayah Kabupaten Katingan ini sebagai keterpaduan antar Tentara Nasional Indonesia bersama Pemerintah Daerah dalam percepatan terobosan pembangunan di daerah perdesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dan peningkatan kejahteraan masyarakat.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Katingan menyambut baik program TMMD Imbangan ini,” kata Penjabat Bupati Katingan.

Dandim 1019/Katingan Letkol (Inf) Anggun Wiriyanto selaku Komandan Satgas menyampaikan tujuan kegiatan tersebut untuk membantu Pemerintah Daerah dalam percepatan pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui sasaran fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…