Pj Bupati Kobar Anang Dirjo Dorong Pembangunan Libatkan Partisipasi Masyarakat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 10 April 2023 18:00WIB
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo

 Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Anang Dirjo mendorong program pembangunan dan kegiatan strategis dapat memberdayakan dan membangkitkan partisipasi masyarakat, penanggulangan kemiskinan, membuka kesempatan kerja, serta meningkatkan perekonomian masyarakat pedesaan.

“Perlu kita pahami bahwa partisipaai masyarakat merupakan salah satu indikator dan menentukan dalam sebuah keberhasilan pembangunan,” kata Pj Bupati Anang Dirjo, didampingi Plh Sekda Juni Gultom, Minggu (9/4/2023).

Menurut Pj Bupati Anang Dirjo, Pemerintah melalui stakeholder teknis dapat bergerak selaras, terintegrasi dengan sasaran utamanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Aksi sinergi antar sektor guna mendukung pembangunan tersebut akan semakin mempercepat dalam berbagai program pembangunan sehingga dapat mewujudkan masyarakat Kobar yang aman, agamis, maju dan sejahtera,” ujarnya.

Tak hanya itu, Anang Dirjo juga meminta di bidang urusan strategis seperti pertanian dalam arti luas, pendidikan dan kesehatan serta pembangunan infrastruktur pedesaan dan perkotaan, perlu mendapat prioritas dengan tetap setiap tahapan perencanaan desa atau kelurahan, kecamatan dan perangkat daerah di kabupaten ini.

“ Saya berharap kita dapat menyatukan visi dan misi pembangunan melalui perencanaan pembangunan yang berkualitas dan terpadu,” kata Pj Bupati Anang Dirjo. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…