Pj Bupati Kobar Hadiri Pesta Mameakhon Batu Ojahan HKBP Pangkalan Bun

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 12 April 2023 14:01WIB
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo hadiri pesta Mamaakhon Batu Ojahan HKBP Pangkalan Bun

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo menghadiri acara Pesta Mameakhon Batu Ojahan atau Peletakan Batu Alas Gereja HKBP Pangkalan Bun.

Mameakhon Batu Ojahan yang digelar pada Minggu (9/4/2023) merupakan kegiatan sakral dan penting bagi Huria Kristen Batak Protestan (HKBP).

Dalam Mameakhon Batu Ojahan ini dilaksanakan pengucapan janji kepada Tuhan, bahwa seluruh jemaat akan menjaga kekudusan rumah ibadah tersebut, menjaga Gereja itu, dan menjadikan rumah ibadah itu sebagai tempat untuk mengajarkan firman Allah kepada generasi muda dan anak anak. Mameakhon Batu Ojahan ini juga bukti jika gereja HKBP Pangkalan Bun telah mandiri.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Anang Dirjo menyampaikan selamat atas pelaksanaan kegiatan ini. Ia juga mengapresiasi peran tokoh agama dalam memperkuat harmoni dan kerukunan antar umat beragama di Kobar.

“Saya mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan ini dengan harapan kiranya semakin mengokohkan keteguhan iman jemaat dan mengikuti profesionalisme pelayanan dalam gereja HKBP,” ujar Anang Dirjo.

Anang Dirjo menilai kegiatan MBO ini menjadi media untuk mempersatukan umat. “Gereja dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta organisasi keagamaan lainnya guna menciptakan kehidupan dan kerukunan umat beragama,” tambah Anang Dirjo.

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…