Pj Bupati Lamandau Serahkan Bansos dan PKH Triwulan I dari Kemensos RI

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Jumat, 23 Februari 2024 14:29WIB
Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani disela menyerahkan bantuan sosial program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) 

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani kembali menyerahkan secara simbolis bantuan sosial program sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH)  Triwulan 1 dari Kementrian Sosial RI kepada 1822 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Lamandau tahun 2024, di Aula Desa Purwareja Kecamatan Sematu Jaya, Kamis (22/2/2024).

Bantuan ini diserahkan kepada 137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang telah terverifikasi pada data penerima Bansos dari 8 desa yang ada di Kecamatan Sematu Jaya, sehingga dipastikan kelayakan penerima bansos tepat sasaran.

Pj Bupati mengatakan bahwa arah kebijakan ini berangsur akan berubah menuju arah pemberdayaan yang tujuan akhirnya yaitu “Keluarga Berdaya Mandiri”.

“Maka mulailah dari memanfaatkan pekarangan rumah secara mandiri, bercocok tanam, memelihara hewan ternak, untuk pangan yang mampu memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga”, tambah Pj Bupati.

Bantuan tersebut diserahkan kepada ibu hamil dan balita/balita stunting, Lansia, Penyandang Disabilitas, serta bantuan pendidikan kepada pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA yang terdaftar pada Daftar Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…