Pj Bupati Lepas Kontingen Tim Damkar Kobar Ikuti NFCS 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 26 Februari 2024 18:02WIB
Pj Bupati Kobar Budi Santosa melepas Tim Damkar Kobar yang akan mengikuti Kompetisi NFSC 2024 di Surabaya.

Penjabat (Pj) Bupati Kobar melepas Kontingen Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan mengikuti kompetisi National Firefighter Skill Competition (NFSC) 2024 yang diadakan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Politeknik Penerbangan Surabaya pada Selasa (27/2).

Kompetisi ini merupakan rangkaian kemeriahan HUT ke-105 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia.

Adapun keterampilan yang akan dilombakan dalam kompetisi ini adalah Hose LayingLadder Pitching, dan Survival yang ketiganya berperan meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) atau skill para personel Dinas Damkar dan Penyelamatan Kobar serta melatih dan meningkatkan maupun ketahanan dan ketangguhan fisik sebagai personel pemadam.

Pj Bupati Kobar Budi Santosa berpesan agar tetap fokus dan serius dalam mengikuti kompetisi tersebut, juga tidak lupa untuk tetap menjaga keselamatan kesehatan dan kebugaran tubuh agar prima saat bertanding.

Budi juga menekankan pentingnya menjaga kekompakkan sesama tim dengan selalu mengedepankan semangat demi mengharumkan nama kobar. “Jaga terus kekompakkan, saat berkompetisi, dan jadikan momen ini pengalaman berharga bagi rekan-rekan sekalian.

Sehingga setelah selesai bertanding, pengetahuan dan keterampilannya semakin terasah dan dapat diterapkan dalam lingkungan kerja sebagai bentuk peningkatan kemampuan diri,” kata Budi

“Juara bukan tujuan akhir, jalin tali silahturahmi yang baik dengan pemadam kebakaran yang lain,” kata Pj Bupati.

Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kobar Syahruni mengatakan, tim yang akan berangkat terdiri dari 8 orang, hasil seleksi sejak 1,5 bulan lalu, dan sudah melalui latihan terus menerus sebelum diberangkatkan ke Surabaya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…