Pj. Bupati Pastikan Pembangunan Sesuai RPD yang Ditetapkan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 8 April 2023 13:33WIB
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo usai membukar Rakordal Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2023

Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat membuka Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan I Tahun Anggaran 2023, di Aula Bappedalitbang, Kamis (6/4/2023)

Rakordal dihadiri para  kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan para camat se-kabupaten Kobar.

Kegiatan dilakukan dalam rangka evaluasi pelaksanaan pembangunan Triwulan I tahun 2023 sekaligus untuk mengendalikan pelaksanaan pembangunan tahun 2023 yang merupakan tahun pertama Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Pj Bupati Anang Dirjo, mengungkapkan kegiatan Rakordal ini penting untuk memastikan bahwa program pembangunan kabupaten Kobar dapat berjalan dengan baik sesuai dengan RPD yang telah ditetapkan.

“Rapat Koordinasi Pengendalian ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditetapkan,” ujar Anang Dirjo.

Anang Dirjo mengharapkan para peserta dapat mengidentifikasi permasalahan dan tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan, serta memberikan solusi dan rekomendasi untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Saya minta bagi para kepala perangkat daerah untuk melakukan koordinasi dan sinergi lintas perangkat daerah dalam mendukung pencapaian target program kegiatan secara efektif dan efisien termasuk langkah-langkah inovasi dan saling belajar bertukar pengalaman serta kiat untuk meningkatkan serapan anggaran yang perlu dilakukan dalam kondisi sekarang ini,” kata Anang Dirjo.

Dengan begitu, pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan di Kobar dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…