Pj Bupati Kapuas Saksikan Pemusnahan 2.499 Lembar Kertas Surat Suara

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 15 Februari 2024 19:02WIB
Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi menyaksikan pemusnahan ribuan lembar kertas surat suara Pemiluhan Umum (Pemilu) serentak 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas yang kondisinya rusak dan sisa, di Halaman Gudang Logistik KPU Kapuas, Selasa (13/2/2024)

Penjabat (Pj) Bupati Kapuas Erlin Hardi menghadiri sekaligus menyaksikan pemusnahan kertas surat suara Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kapuas yang kondisinya rusak dan sisa, dihalaman Gudang Logistik KPU Kapuas, GOR Panunjung Tarung Kuala Kapuas, Selasa (13/2/2024).

Pemusnahan dengan cara dibakar ini selain disaksikan Pj Bupati Kapuas, juga disaksikan tim dari Markas Besar (Mabes) Polri yang dipimpin Brigjen Pol Bahagia Dachi dan jajaran, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), jajaran KPU Kapuas, Bawaslu Kapuas, sejumlah kepala OPD dan pihak terkait lainnya.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas, M Fery Irawan, mengatakan pihaknya telah memusnahkan surat suara rusak dan sisa dengan total jumlahnya sebanyak 2.499 lembar. “Dari jumlah surat suara yang dimusnahkan hari ini terdiri dari surat suara Calon Presiden 103 lembar, DPR RI 217 lembar, DPD RI 620 lembar, DPRD provinsi 1.149 lembar dan DPRD kabupaten 410 lembar,” kata Fery.

Ketua KPU Kapuas menyampaikan pemusnahan ini dilakukan sesuai dengan ketentuan yang berlaku, mengingat surat suara ini mengalami kerusakan, seperti ada yang ternoda tinta, sehingga menutupi item di dalamnya.

“Juga ada yang sobek, serta juga lebihan atau sisa. Itu surat suara yang kami musnahkan secara keseluruhan hari ini dengan disaksikan unsur Forkopimda, Bawaslu Kapuas dan lainnya hari ini,” ucapnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…