Pj Wali Kota Palangka Raya Dorong Masyarakat untuk Gemar Makan Ikan

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 13 Juni 2024 14:12WIB
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu mengajak masyarakat Kota Palangka Raya untuk gemar makan ikan sebagai langkah konkret dalam meningkatkan konsumsi ikan yang masih rendah di Kota Palangka Raya.

“Angka konsumsi ikan di kota kita masih rendah, dan hal ini menjadi perhatian serius bagi kami. Oleh karena itu, saya mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan konsumsi ikan sebagai bagian dari gaya hidup sehat,” katanya, Rabu (12/6/2024).

Hera mengatakan, konsumsi ikan bukan hanya memberikan manfaat kesehatan bagi individu, tetapi juga dapat berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi lokal dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan meningkatkan konsumsi ikan, kita juga dapat memberdayakan para nelayan lokal dan mendukung perekonomian daerah,” tandasnya.

Hera juga menggarisbawahi pentingnya upaya kolaboratif antara pemerintah, sektor swasta, dan masyarakat dalam mendorong kampanye gemar makan ikan.

“Kami akan terus menggalakkan program-program edukasi dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mengonsumsi ikan bagi kesehatan,” tambahnya.

Selain itu, Hera Nugrahayu juga menyoroti pentingnya peran orang tua dan keluarga dalam membentuk kebiasaan makan sehat sejak dini.

“Edukasi pentingnya konsumsi ikan sebaiknya dimulai dari lingkungan keluarga. Orang tua perlu memberikan contoh positif dengan mengonsumsi ikan secara rutin dan mengajarkan anak-anak untuk menyukai dan menghargai makanan yang sehat,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kongres Dunia SUBUD Ke-16 di Palangka Raya

Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Wagub Kalteng) H. Edy Pratowo Hadiri dan Membuka acara Kongres Dunia…