Pj Wali Kota Palangka Raya Terima Kunjungan BPBAT Mandiangin Untuk Pengembangan Sektor Perikanan Air Tawar

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Jumat, 22 Maret 2024 14:58WIB
Pj Wali Kota Palangka Raya Terima Kunjungan BPBAT Mandiangin

Penjabat (Pj) Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menerima kunjungan dari Balai Perikanan Budidaya Air Tawar (BPBAT) Mandiangin Provinsi Kalimantan Selatan di ruang kerja Kantor Wali Kota Palangka Raya, Kamis (21/3/2024).

Hera Nugrahayu mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kerjasama dalam hal transfer pengetahuan antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan BPBAT Mandiangin dalam pengelolaan perikanan air tawar.

Saat ini BPBAT Mandiangin Provinsi Kalimantan Selatan terus memberikan dukungan kepada Pemerintah Kota Palangka Raya dengan menyediakan bantuan benih ikan.

“Dengan adanya transfer ilmu antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan BPBAT Mandiangin, nantinya SDM yang kita miliki akan melaksanakan magang di sana, kemudian BPBAT Mandiangin juga akan mengawal proses pengembangan benih ikan di sini,” ucap Hera.

Program ini diharapkan dapat berdampak positif pada pengembangan sektor perikanan dengan memanfaatkan potensi luar biasa yang dimiliki oleh Kota Palangka Raya.

“Apabila program ini terlaksana dan kita dapat melakukan pembenihan secara masif, akan berdampak pada sektor perikanan di Kota Palangka Raya karena potensinya sangat besar,” tambahnya.

Dengan demikian, kerja sama antara Pemerintah Kota Palangka Raya dan BPBAT Mandiangin diharapkan dapat menghasilkan peningkatan pengelolaan perikanan air tawar dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kota Palangka Raya secara keseluruhan.  ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…