Pj Wali Kota Serahkan Sertifikat Tanah Dukung Pembangunan Markas Komando Daerah Militer di Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Senin, 25 Maret 2024 16:58WIB
Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menyerahkan sertifikat tanah kepada Panglima Kodam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Iwan Setiawan saat safari Ramadan, Sabtu (23/3/2024).

Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya menunjukkan dukungan penuh terhadap pembangunan Markas Komando Daerah Militer (Makodam) dalam upaya memperkuat infrastruktur pertahanan di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu secara resmi menyerahkan sertifikat tanah kepada Panglima Kodam XII Tanjung Pura, Mayjen TNI Iwan Setiawan saat safari Ramadan, Sabtu (23/3/2024).

“Kami dari Pemko Palangka Raya mendukung pembangunan makodam ini dengan harapan memperkuat pertahanan kita dan juga bisa mempererat kerja sama dengan TNI untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” kata Hera.

Lokasi yang dipilih untuk Makodam Kalteng berada di Kota Palangka Raya, lebih tepatnya di Markas Korem 102 Panju Panjung.

Peletakan batu pertama dimulainya konstruksi telah dilakukan oleh Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo, pada tanggal 21 Desember 2023 lalu.

Pembangunan ini diharapkan akan membawa dampak positif bagi keamanan regional serta memberikan stimulus ekonomi melalui penciptaan lapangan kerja dan peningkatan aktivitas komersial di sekitar area baru ini. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…