Polresta Palangka Raya Bantu Mediasi Aksi Penolakan Pemakaman Pasien Covid-19

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 14 Maret 2022 18:51WIB
Personil Polresta Palangka Raya bantu mediasi aksi penolakan pemakaman pasien Covid-19.

Setiap anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dalam melaksanakan tugas selalu dituntut untuk menjaga profesionalitasnya.

Hal ini pun terlihat pada saat adanya aksi dari pihak keluarga yang menolak pemakaman pasien Covid-19 secara protokol kesehatan yang jenazahnya masih di RSUD Doris Sylvanus, Senin (14/03/2022) siang.

Setelah mendapatkan laporan, Tim Satgas penanganan Covid-19 gabungan Palangka Raya ke lokasi guna menanggapi informasi yang diterima.

Dimana ditempat ini, petugas berusaha menanyakan alasan kepada keluarga pasien JW (52) perihal penolakan pemakaman yang rencananya dilakukan menggunakan protokol kesehatan.

“Pasca kami sampaikan dengan penuh kehati – hatian, akhirnya keluarga dari JW akhirnya bisa menerima dan akan membawa jenazah pulang tetapi tidak diperkenankan untuk membuka peti,” kata Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, S.I.K., M.H., melalui Pama bagian SDM Ipda Omar Rustafa.

“Kemudian, berdasarkan keterangan dari keluarga duka, jenazah JW akan dimakamkan di daerah Kranggan,” pungkasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Internasional dari HR Asia Best Companies to Work for in Asia 2024

Telkomsel dinilai jadi tempat bekerja terbaik di Indonesia tiga tahun berturut-turut Telkomsel dinobatkan sebagai peraih…