Polsek Pangkalan Banteng Kobar Diserang Orang Tak Dikenal, 4 Pelaku Diamankan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 3 Mei 2024 18:16WIB

Kepolisian Resor Kotawaringin Barat (Polres Kobar) bersama Polsek Pangkalan Banteng, meringkus empat orang tak dikenal (OTK) yang melakukan penyerangan menggunakan senjata tajam (sajam) jenis parang ke Polsek Pangkalan Banteng.

“Setelah dilakukan pemeriksaan, keempat OTK tersebut berinisial C, K, A dan S,” kata Kabid Humas Polda Kalimantan Tengah, Kombes Pol. Erlan Munaji, di Palangka Raya, Jumat (3/5/2024).

Penyerangan tersebut terjadi Jumat (3/5) sekitar pukul 02.45 WIB. Satu unit pikap yang melaju dari arah Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur menuju Kota Pangkalan Bun.

Namun tiba-tiba pikap tersebut berbelok memasuki ke Mako Polsek Pangkalan Banteng dan hampir menabrak anggota kepolisian yang berada di gapura.

“Kemudian turun empat pria yang tak dikenal yang salah seorangnya membawa senjata tajam jenis parang,” ucapnya.

Para pelaku kemudian mengejar anggota kepolisian dan turut memasuki Mako Polsek Pangkalan Banteng. Selanjutnya, keempat pelaku berhasil ditangkap oleh petugas yang berjaga.

Keempat pelaku dibawa ke Mapolres Kotawaringin Barat, guna dilakukan penyelidikan dan pemeriksaan lebih lanjut terkait motif para pelaku melakukan penyerangan.

“Kami masih melakukan pendalaman terhadap keempat pelaku tersebut,” ujarnya.

Sebelumnya, petugas berhasil menangkap 13 terduga pelaku penjarahan tandan buah segar (TBS) kelapa sawit, yang melakukan aksi di PT BJAP, Desa Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barat, pada Kamis (2/5/2024) malam.

13 pelaku tersebut terdiri dari sembilan pria dan empat wanita berinisial EBP, N, B, DK, PL, A, KS, I M, D, U, J dan TW.

“Namun saat pemeriksaan, J dan TW kemudian dibebaskan karena tidak terbukti melakukan pencurian,” bebernya.

J dan TW diketahui merupakan warga Kotawaringin Barat, sedangkan 11 pelaku lainnya adalah warga Kabupaten Seruyan. Seluruh pelaku kemudian diamankan ke Mako Brimob.

Selain 11 pelaku, petugas turut mengamankan barang bukti berupa lima unit pikap yang telah berisikan TBS hasil curian, alat panen sawit dan angkong.

“Dari pemeriksaan sementara, empat wanita yang ditangkap perannya membantu menyediakan tempat kos pelaku dan mengajak melakukan pencurian massal. Lima pelaku positif narkoba usai di tes urine,” ujarnya.

“Seluruh pelaku yang kini ditangkap dominan warga Kabupaten Seruyan, kemudian empat orang lainnya warga setempat,” jelasnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Kalaksa BPBPK Prov Kalteng Ahmad Toyib ; 4 Kabupaten di Kalteng Terdampak Banjir

Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran Provinsi Kalimantan Tengah (BPBPK Prov. Kalteng) mengelar Rapat Perkembangan…