Produksi Sampah Selama Libur Idul Fitri 1443 H Meningkat 10 Persen

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 8 Mei 2022 05:40WIB
Produksi sampah meningkat selama libur Idul Fitri 1443 H.

Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya mencatat produksi sampah rumah tangga pada H-5 sampai H+5 lebaran Idul Fitri 1443 H mencapai 7-10 persen dari hari biasa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Ahmad Zaini melalui staf UPT Sampah, Nia menyebut selama lebaran, kondisi TPS dan kontainer terjadi penumpukan sampah yang signifikan.

“Peningkatan sampah karena banyak masyarakat yang bersih-bersih rumah dan aktivitas lebaran banyak acara makan-makan,” tutur Nia, Sabtu (7/5/ 2022).

Saking banyaknya sampah, maka petugas harus kerja ekstra siang malam. Semua armada digunakan agar proses pengangkutan ke TPA Km 14 Jalan Tjilik Riwut bisa optimal.

Nia memastikan semua sampah yang dibuang di TPA atau kontainer telah terangkut semua. Jika masih ada yang belum terangkut, maka masyarakat disarankan memberikan informasi ke UPT Sampah agar cepat ditangangi oleh petugas. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…