Puncak Musrenbang Zona II di Kecamatan Katingan Kuala

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 4 Februari 2024 15:54WIB
Pj Bupati Katingan Saipul hadiri Puncak Musrenbang Zona II di Kecamatan Katingan Kuala

Penjabat (Pj) Bupati Katingan Saiful, S.Pd, M.Si beserta ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Katingan dan rombongan mengikuti rangkaian puncak kegiatan  Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan yang berakhir di Pegatan Kecamatan Katingan Kuala. Kamis, (01/02/2024).

Kegiatan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Katingan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Desa se Kecamatan Katingan Kuala, para tokoh masyarakat, perwakilan dari berbagai kelompok dan tokoh agama serta pihak perusahaan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Katingan Kuala.

Sebelum memasuki acara inti yaitu musyawarah rencana pembangunan,  Pj. Bupati Katingan membuka program gemar makan ikan yang dicanangkan pemerintah kecamatan sebagai upaya mencukupkan gizi anak dan pencegahan dini terhadap stunting, dilanjutkan dengan penandatanganan komitmen bersama seluruh kepala desa dan stakeholder terkait untuk bersama-sama mencegah stunting. Dalam kesempatan ini juga, Pj. Bupati Katingan menyerahkan sertifikat hasil penilaian akreditasi Puskesmas Pegatan 2 yang diraih dengan predikat paripurna.

Pj. Bupati Katingan memberikan arahan penting dalam merumuskan rencana pembangunan di tingkat kecamatan. Hendaknya dahulukan usulan yang benar-benar sangat dibutuhkan dan menjadi kepentingan masyarakat banyak sebagai usulan prioritas.

Usai ceremonial pembukaan, Pj. Bupati Katingan memimpin kegiatan Musrenbang, dengan mendengarkan paparan usulan prioritas  dari Camat Katingan Kuala yang dilanjutkan dengan tanggapan dari Kepala OPD terkait kemudian sesi tanya jawab atau pun mendengarkan usulan dari masyarakat. 

Para peserta dengan antusias memberikan masukan dan usulan mengenai berbagai aspek pembangunan di desa masing-masing. Usulan yang paling menonjol adalah permintaan pembangunan infrastruktur jalan tembus antar desa dan antar kecamatan. Selain itu, permintaan sarana penerangan berupa listrik juga merupakan usulan menonjol yang berasal dari tiga desa di wilayah Katingan Kuala yang hingga saat ini belum mendapatkan penerangan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…