PUPR Katingan Akan Tingkatkan 41 Jalan Lingkungan

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 17 Maret 2024 15:10WIB
Kepala Dinas PUPR Kabupaten Katingan Christian Rain

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Katingan Tahun 2024 akan melaksanakan pekerjaan peningkatan 41 ruas jalan lingkungan di sejumlah Kecamatan, di Kabupaten Katingan.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Katingan Christian Rain mengemukakan, 41 ruas jalan yang akan ditingkatkan tersebut diantaranya pembangunan Jalan Darussalam belakang PDAM Kasongan, Jalan di Desa Banut Kalanaman.

Kemudian pembangunan Jalan Perjuangan Komplek Pasar Kereng Pangi Desa Hampalit, Jalan Tangkuhis Ujung Komplek Depag Kasongan, Jalan Keluarga II Kasongan, Jalan Tenggareng, Jalan Tanggo, Jalan Strobarry II, Jalan Durian IV dan Jalan Bali. 

Selanjutnya, pembangunan Jalan Desa Tewang Beringin Kecamatan Tewang Sangalang Garing, semenisasi Jalan Matahari Desa Hampalit, Jalan Gereja Baringas, Jalan Kapakat PLN, Jalan Birlu Rasad, Jalan Melati Simpang Tiga Pendahara Buntut Bali Kecamatan Tewang Sangalang Garing dan jalan lainnya. 

Dari 41 ruas jalan yang ditingkatkan penanganannya ini menurut Kepala Dinas PUPR Kabupaten Katingan seperti disampaikan melalui Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya PUPR Katingan, Hesron, ada yang hanya dilakukan pengerasan dan ada pula yang langsung pengaspalan.

Kendati ke 41 kegiatan pembangunan ruas jalan ini sudah masuk di dalam program pada tahun anggaran 2024, namun untuk saat ini pelelangannya masih dalam tahap pengajuan di bagian ULP setda Katingan. Setelah  ditayangkan oleh ULP dan disahut rekanan atau kontraktor, baru diketahui pemenang tendernya. 

Untuk itu kepada pemenang tender yang akan mengerjakan pekerjaan diingatkan selain harus menjaga kualitas, juga harus tepat waktu, sesuai dengan waktu yang telah disepakati antara pemberi kerja dengan penerima kerja. Kerjakan sesuai yang telah disepakati di dalam Surat Perjanjian Kontrak (SPK). ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…