Kabupaten Barito Utara Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang Kalteng 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 25 Mei 2024 05:50WIB
Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyerahkan Piala Bergilir kepada Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang Tahun 2024

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 ditutup  Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran, Jumat (24/5/2024) malam.

Perhelatan akbar yang digelar hampir 7 hari tersebut di acara closing ceremony-nya menghadirkan grup Dewa 19 dengan dua vokalisnya Ello dan Virzha.

Kabupaten Barito Utara keluar sebagai juara umum memperoleh 9 medali emas dari berbagai cabang lomba. Selain itu juga mendapat uang sebesar Rp100 juta.  Dan mendapat anggaran hibah sebesar Rp 25 M dan piala bergilir.

Sedangkan  untuk karnaval dibagi beberapa kategori untuk paguyuban dijuarai Paguyuban Bali Sanggar Sekar Jagad.

Untuk SOPD, yaitu Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng. Sedangkan untuk kabupaten, adalah Kapuas. Perahu hias juaranya adalah Dinas Perkimtan dan untuk kabupaten adalah Murung Raya.

Klasemen Akhir FBIM 2024

Gubernur dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada panitia dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah yang mendukung kegiatan FBIM.

“Malam yang luar biasa, terima kasih kepada panitia penyelenggara dan juga kepada masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Gubernur di hadapan ribuan masyarakat yang hadir di Kompleks Stadion Tuah Pahoe, Jalan Tjilik Riwut KM 5 Palangka Raya, Jumat (24/5/2024) malam.

Didampingi Ketua TP PKK Kalteng Ivo Sugianto Sabran, Wakil Gubernur H. Edy Pratowo dan Nunu Andriani Edy Pratowo,  Sekretaris Daerah H. Nuryakin dan Anitha Nuryakin serta Ketua Umum DAD dan juga Anggota DPR RI Agustiar Sabran, dia mengungkapkan event seperti FBIM tiap tahun digelar dan ditingkatkan lagi.

“Mudah-mudahan terus ditingkatkan lagi. Gubernur selanjutnya bisa melanjutkan lebih baik lagi,” tandasnya.

Dia berharap kabupaten dan kota di Kalimantan Tengah untuk lebih giat lagi mempersiapkan banyak hal untuk keikutsertaan dalam acara seperti FBIM.

“Kabupaten untuk lebih giat dalam rangka FBIM. Ada anggaran hibah bagi kabupaten yang juara umum,” tegasnya.

Pada malam penutupan FBIM dan FKN 2024 itu, Gubernur, anggota Forkopimda, dan Kepala OPD larut dalam kemeriahan acara. Dewa 19 membawakan sejumlah lagu hitsnya membuat yang hadir ikut bernyanyi bersama. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…