Remaja Tenggelam di DAS Mentaya Akhirnya Ditemukan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 27 Februari 2022 11:49WIB
Remaja korban tenggelam di DAS Mentaya akhirnya ditemukan Minggu pagi dan di evakuasi ke rumah duka.

Petugas gabungan dari Ditpolairud Polda Kalteng, TNI, BPBD Kotawaringin Timur, Basarnas serta masyarakat  berhasil menemukan jasad  remaja yang tenggelam di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (27/2/2022) pagi.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Edward Indharmawan Eka Candra, melalui Kasubdit Patroli Ditpolairud, AKBP Rochmad Slamet menjelaska,n pencarian terhadap korban dilakukan sejak Sabtu, dan saat ini berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan di perairan Pulau Hanaut sekitar 2Mil dari lokasi kejadian dan jasad korban langsung di bawa ke rumah duka untuk dilakukan prosesi pemakaman,” kata AKBP Rochmad.

Diberitakan sebelumnya, korban bernama Muhamad Haidir (15) bersama temannya Andre (18), Jumat (25/2/2022) pukul 15.30 WIB menggunakan perahu ketinting ketengah Sungai Mentaya. Namun, ketika berada di tengah sungai tiba-tiba mesin ketinting mati dan karam.

Mengetahui perahu karam kemudian korban bersama temannya menceburkan diri ke sungai, dan pada waktu itu korban yang tidak bisa berenang tenggelam, sedangkan temannya berhasil berenang sampai ke tepi sungai.

“Diduga korban ini tidak bisa berenang dan tenggelam. Saat ini jasad korban sudah ditemukan dan langsung di bawa ke rumah duka, untuk dimakamkan,” katanya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…