Ribuan Warga Palangka Raya Padati Salat Jumat Perdana di Masjid Kubah Kecubung

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 18 Maret 2023 14:48WIB
Masjid Agung Kubah Kecubung Palangka Raya

Umat Muslim di Kota Palangka Raya berbondong – bondong mendatangi Masjid Agung Kubah Kecubung, Palangka Raya yang berlokasi di Jalan RTA Milono Km 4,5 Palangka Raya, Jumat (17/3/2023).

Warga yang didominasi bertempat tinggal di sekitar Jalan RTA Milono, serta datang dari kawasan lainnya di Kota Palangka Raya berkesempatan mengikuti salat Jumat perdana, di Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

Masjid Kubah Kecubung awal pembangunannya dimulai sejak tahun 2011. Sampai akhirnya dapat difungsikan pada tahun 2023, di bawah kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

“Ruangan dan fisik masjid ini sangat bagus dan megah. Masjid ini cukup besar tentunya bisa menjadi salah satu ikon Kota Palangka Raya,”ungkap Yudha, salah seorang jamaah, usai salat Jumat.

Dikatakan Yudha, meski masih ada beberapa pengerjaan masjid yang terlihat belum selesai progresnya, namun diharapkan bisa segera cepat diselesaikan oleh pemerintah. “Terima kasih kepada pemerintah kota yang sudah membangun masjid megah ini,”ucapnya.

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, Masjid Kubah Kecubung saat ini memang belum selesai sepenuhnya, karena ada beberapa bagian belum rampung.

“Hanya tinggal beberapa bagian saja yang belum finishing. Semoga saja cepat selesai pengerjaannya. Terlebih sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan,” harapnya.

Ditambahkan Fairid, dengan sudah bisa digunakannya Masjid Kubah Kecubung tersebut diharapkan warga turut menjaga dan merawat keberlangsungan masjid dengan baik.

“Saat bulan Ramadan nanti masjid ini tentunya juga akan melaksanakan acara berbuka puasa bersama, salat Tarawih dan kegiatan lainnya,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…