RSUD Buntok Terima Bantuan Alkes Oxygen Generator dari PT MTU dan Kadin Kalteng

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 27 September 2022 13:09WIB
Penyerahan bantuan untuk RSUD Buntok

PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU), Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kalteng serta sejumlah perusahaan menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) oxygen generator kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok.

“Pemenuhan sarana prasarana serta ketenagaan sangat penting untuk RSUD Jaraga Sasameh Buntok, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih optimal. Saya mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam pembangunan kesehatan, sehingga diharapkan pelayanan kesehatan di Barsel ini  terus ditingkatkan,” ujar Penjabat (Pj) Bupati Barito Selatan (Barsel) Lisda Arriyana.

“Saya minta dan berharap para tenaga medis maupun non medis untuk lebih mengutamakan kepentingan dan keselamatan para pasien, dengan memperhatikan keselamatan maupun kesehatan diri sendiri dalam bekerja,” lanjutnya.

Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok Norman Wahyu mengatakan, generator oksigen ini sangat membantu ketika  memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mempercepat penanganan pasien Covid 19 yang memang sangat memerlukan fasilitas oksigen.

Dengan fasilitas generator oksigen yang berkapasitas besar ini, lanjutnya, akan mampu memenuhi kebutuhan RSUD Jaraga Sasameh Buntok, bahkan generator yang berkapasitas besar ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen untuk rumah sakit lainnya yang ada di wilayah DAS Barito.

Direktur PT Multi Tambangjaya Utama Setiyo Pamoedji mengatakan, bantuan yang diserahkan tersebut berkolaborasi dengan Kadin, GOTO, PT Indika Energy Tbk dan Indika Nature.

“Bantuan fasilitas ini diberikan guna percepatan penanganan Covid-19 bagi masyarakat di DAS Barito, untuk diketahui pengadaan generator oksigen ini adalah wujud komitmen dari anak bangsa untuk berkolaborasi saling membantu dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ungkapnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…