RSUD Kapuas Dapat Tambahan Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Patologi Klinik

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 24 Mei 2024 14:17WIB
dr Hidanti Karlina, Sp.PK dan dr. Eileen Erica Mardihanto, Sp.A

Sejak tanggal 1 Mei 2024, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah kembali mendapatkan tambahan (SDM) Sumber Daya Manusia Tenaga Kesehatan Dokter Spesialis Anak yakni, dr. Eileen Erica Mardihanto, Sp.A yang bertugas di UPF Perawatan Anak dan Poliklinik Anak, dan dr. Hidanti Karlina, Sp.PK selaku Dokter Spesialis Patologi Klinik yang bertugas di Unit Laboratorium Patologi Klinik.

Dengan tambahan tenaga medis ini, maka Unit Pelayanan Fungsional Anak RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas memiliki dua orang Dokter Spesialis Anak yaitu dr. Suci Harini, Sp.A (K) yang juga merupakan dokter sub spesialis anak konsultan neonatal, dan untuk Unit Laboratorium Patologi Klinik juga sudah memiliki dr. Arlan Prabowo, Sp.PK sehingga memiliki dua orang Dokter Spesialis Patologi Klinik yang bertugas di RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

dr Eileen Erica Mardihanto, Sp.A merupakan dokter spesialis anak, alumni dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin dan sudah berhasil menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Anak sejak tanggal 22 Februari 2024 dan ditugaskan ke RSUD Kapuas melalui Program Pendayagunaan Dokter Spesialis (PGDS) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Adapun dr. Hidanti Karlina, Sp.PK merupakan dokter spesialis patologi klinik, alumni dari Universitas Sebelas Maret Surakarta dan sudah menyelesaikan Program Pendidikan Dokter Spesialis Patologi Klinik sejak tanggal 23 Januari 2024 dan ditugaskan melalui Program Nusantara Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ke RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas.

Kepala Seksi Pelayanan Medik, Christine Pallangan, SKM

Direktur RSUD dr H Soemarno Sosroatmodjo Kapuas dr. Agus Waluyo melalui Kepala Seksi Pelayanan Medik, Christine Pallangan, SKM, mengatakan dengan bertambahnya SDM Dokter Spesialis Anak dan Dokter Spesialis Patologi Klinik ini, pelayanan pasien anak dan pelayanan pemeriksaan di Laboratorium RSUD Kapuas diharapkan akan berjalan optimal.

Karena di RSUD Kapuas dokter spesialis anak sangat dicari dalam memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan anak karena terkadang melonjaknya kasus penyakit pada anak, selain itu sangat dibutuhkan pelayanan pemeriksaan laboratorium dalam menunjang expertise atau pemeriksaan oleh dokter spesialis / ahli dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya penambahan penugasan dokter spesialis anak dan dokter spesialis patologi klinik ini, RSUD dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kapuas yang berkualitas dan bermutu serta pelayanan yang optimal,” katanya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…