Rumah, 4 Motor dan 3 Mobil Terbakar di Palangka Raya

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 14 Mei 2022 13:23WIB
Satu rumah, 4 motor dan 3 mobil terbakar di Palangka Raya.

Sebuah rumah semi permanen milik warga di Jalan Nyai Rendem Kelurahan Langkai Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya hangus terbakar diduga akibat arus pendek listrik, Sabtu (14/5/2022) dinihari.

Namun, tidak hanya menghanguskan rumah, tetapi ikut juga terbakar 7 kendaraan bermotor, yakni 4 sepeda motor dan 3 unit mobil.

Menurut keterangan saksi, rumah saat kejadian hanya dihuni seorang pemuda. Sementara orangtuanya sedang berada di Kabupaten Gunung Mas. Saksi terbangun dari tidurnya sekitar pukul 01.30 WIB dan mencium bau asap sehingga ia keluar dari kamar menuju ruang tamu ternyata flaponnya terbakar.

Saksi panik dan keluar menyelamatkan diri sekaligus meminta bantuan tetangga di sekitar rumah. Warga menindaklanjuti menghubungi pihak Kepolisian. Satu jam kemudian, api dapat dipadamkan setelah puluhan mobil kebakaran tiba di lokasi.

Anak pemilik rumah, Berry menuturkan, rumah yang terbakar itu merupakan peninggalan kakeknya yang telah wafat. Saat terjadi kebakaran orangtua mereka, sedang berada di Kabupaten Gunung Mas. 

“Saat kebakaran, ada satu orang yang tinggal, sedangkan saya dan satu teman, berada di luar sedang mencari makanan. Ketika saya dikabari dan bergegas pulang, api sudah setengah membakar rumah,” tandas Berry.

Menurut Berry, kebakaran tersebut ikut menghanguskan 7 kendaraan di antaranya 4 sepeda motor dan 3 unit mobil.

Kapolsek Pahandut Kompol Susilowati melalui Kanitreskrim Iptu Yonika Winner Te’dang mengatakan, pihaknya kini terus mengusut peristiwa tersebut. Dugaan sementara kebakaran tersebut diduga karena adanya korsleting listrik. 

“Kerugian material dalam peristiwa itu belum diketahui karena. Saat ini  lokasi itu sudah di pasang garis polisi guna proses penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran itu,” ungkapnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemko Palangka Raya – PT PLN (Persero) UIW Kalselteng Tandatangani Kerja Sama

Pemerintah Kota Palangka Raya dan PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan…