Safari Nyepi, Jaga Kelestarian Alam dan Persaudaraan dalam Kehidupan yang Majemuk

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Sabtu, 26 Februari 2022 18:27WIB
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri pada Safari Nyepi Tahun Baru Saka 1944 / 2022.

Hari Raya Nyepi memiliki makna penting bagi umat Hindu, utamanya dalam menjalankan Catur Brata Penyepian sebagai bagian dari upaya pembersihan diri.

Saat melaksanakan safari Nyepi Tahun Baru Saka 1944 / 2022 di Desa Marawan Lama Kecamatan Dusun Utara, Bupati Barsel  H. Eddy Raya Samsuri, mengharapkan, masyarakat untuk terus menjaga kelestarian alam dan persaudaraan dalam kehidupan majemuk yang beranekaragaman.

“Melalui safari Nyepi ini kiranya Bhineka Tunggal Ika tetap terus terjaga di Barsel. Kita semua harus tetap bersatu dan maju bersama mencapai kesejahteraan dalam menyongsong masa depan yang lebih gemilang,” kata Bupati.

Eddy Raya mengatakan, perbedaan bukanlah penghalang untuk bersatu dan hidup dalam kebersamaan, melainkan sebuah jalan untuk saling menghormati, membantu dan membangun solidaritas sosial yang kokoh.

Dikatakan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai pembinaan keagamaan sekaligus guna mempererat silaturrahmi antara Pemkab Barsel dengan masyarakat. Selain itu dapat dijadikan sebagai sarana penjaringan aspirasi dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat secara rutin dan berkesinambungan.

“Atas nama pemerintah daerah Barsel dan atas nama masyarakat, mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi kepada seluruh Umat Hindu,” kata Bupati Barsel. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

38 Warga Palangka Raya Terjaring Razia Penindakan Pelanggaran Pengelolaan Sampah dan Kebersihan Lingkungan

Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palangka Raya menggelar razia yustisi untuk…