Salon, Studio Foto dan Warung Sembako di Jalan Rajawali Palangka Raya Terbakar

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Kamis, 29 Februari 2024 17:42WIB
Barisan pemadam kebakaran berusaha melokalisir kobaran api di Jalan Rajawali Induk Palangka Raya, Kamis siang.

Kebakaran terjadi di Komplek Pertokoan Jalan Rajawali Induk Kilometer 3 Kelurahan Bukit Tunggal Kota Palangka Raya, Kamis (29/02/2024) pukul 13.30 WIB.

Ada tiga bangunan yang terbakar yakni Ala Salon dan Wedding, Imagee Foto Studio, dan warung sembako.

Asap tebal terlihat muncul dari bagian belakang bangunan yang digunakan sebuah salon dan wedding. Api terus membesar, melalap sebagian besar bagian bangunan.

Kondisi bangunan yang terbakar di Jalan Rajawali Induk Palangka Raya, Kamis

Sejumlah armada pemadam kebakaran yang berdatangan, berusaha untuk melokalisir kobaran api, agar tidak merambat kebangunan lainnya.

Pemilik salon, Susilo Samat, dalam keterangannya mengamukakan, kebakaran diketahui sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, ia sedang tidur siang di lantai dua salon. Tiba-tiba, terbangun oleh suara bising dan melihat api sudah membesar di bagian atas gudang.

“Saya langsung panik dan berteriak minta tolong. Saya bersama karyawan berusaha menyelamatkan barang-barang yang ada, tapi api sudah terlalu besar. Kami hanya bisa keluar dan melihat bangunan terbakar,” ujar Susilo.

Barisan pemadam kebakaran berusaha memadamkan kebakaran di Jalan Rajawali Induk Palangka Raya, Kamis.

Susilo mengaku tidak tahu pasti penyebab kebakaran. Namun ia menduga ada korsleting listrik di gudang yang menyimpan peralatan salon dan wedding.

“Alat salon, baju pengantin, hingga perhiasan rusak akibat kejadian Ini, maka usaha ini adalah sumber penghasilan sehari-hari,” kata Susilo. Dari kejadian tersebut, ia mengalami kerugian kurang lebih sekitar Rp500 juta.

Peristiwa kebakaran ini sedang ditangani pihak berwajib di Polresta Palangka Raya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Widiya Kumala Wati, Volunteer dan Satgas PPA dari Kalteng, Terima Penghargaan Perempuan Berjasa dan Berprestasi Bidang Sosial Budaya

Widiya Kumala Wati volunteer dari berbagai organisasi dan Satgas PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Provinsi Kalimantan…