Satgas Covid-19 Optimalkan Testing di Tempat Keramaian

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 7 Maret 2022 09:18WIB
Pengambilan sample secara acak melalui tes swab antigen.

Ketua Harian Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani menegaskan, pihaknya tetap akan mengoptimalkan upaya 3T (testing, tracing, dan treatment). Salah satunya pengujian Covid-19 dengan RT-Antigen terhadap pengunjung tempat keramaian seperti cafe dan tempat hiburan malam.

“Tidak hanya swab antigen saja, kami juga akan menyediakan swab Polymerase Chain Reaction (PCR) kepada pengunjung tempat-tempat yang berpotensi menjadi tempat berkumpul,” katanya, Minggu (6/3/2022).

Disampaikan Emi, metode pengambilan dan pemeriksaan sampel baik RT-Antigen ataupun RT-PCR akan dilaksanakan secara acak. Petugas akan langsung datang ke tempat-tempat yang berpotensi terjadi kerumunan masyarakat.

“Cara ini sebagai upaya meminimalisir terjadinya transmisi lokal penularan virus corona. Karena memang saat ini penularan Covid-19 banyak terjadi akibat transmisi lokal,”bebernya.

Terlepas dari itu Emi mengimbau masyarakat di Kota Palangka Raya, Emi untuk tetap patuh terhadap ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Terutama disiplin terhadap protokol kesehatan.

“Ketika melaksanakan aktivitas di luar rumah atau berada di tempat keramaian, jangan pernah melepas masker, dan terapkan aturan prokes lainnya,” pungkas Emi. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Logo HUT Ke 67 Provinsi Kalteng 2024 Diluncurkan

Logo Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-67 Kalteng, diluncurkan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur (Wagub)…