Sejumlah Nama Diprediksi Bakal Maju di Pilkada Katingan 2024

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 25 Februari 2022 11:56WIB
Anggota DPRD Katingan, Endang Susilawatie yang disebut-sebut akan meramaikan Pilkada Katingan 2024 mendatang.

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan digelar pada 2024 mendatang. Adapun masa jabatan Bupati dan Wakil Katingan saat ini, akan berakhir pada September 2023 mendatang.

Meski waktunya masih 2 tahunan, namun sejumlah nama bermunculan bakal meramaikan bursa Pilkada. Sejumlah tokoh yang disebut-sebut bakal maju pada Pilkada Katingan 2024 itu di antaranya yakni Christantwo T Lajdu, mantan Sekda Katingan.

Kemudian ada nama Suhaemi, yang pernah menjabat sebagai Pj Bupati Katingan, yang sat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Perizinan Provinsi Kalimantan Tengah.

Tokoh lainnya adalah pengusaha asal Kabupaten Katingan, Kepas Rangkai. Kemudian ada nama purnawirawan TNI warga asli Katingan yang kini juga menjabat Panglima Batamad Provinsi Kalteng, Yuandrias.

Nama lain yang santer disebut bakal maju adalah Sakariyas, yang saat ini menjabat Bupati Katingan. Selanjutnya ada Sunardi Litang yang saat ini sebagai Wakil Bupati.

Di kalangan DPRD Katingan ada nama Ketua DPRD Katingan, Marwan Susanto, kemudian ada Wakil Ketua DPRD Katingan, Nanang Suriansyah. Selanjutnya ada anggota DPRD Katingan, Endang Susilawatie, Riming, H Hanafi, M Efendi, Budy Hermanto juga digadang bakal maju di Pilkada Katingan.

Terpisah kepada sejumlah media, Endang Susilawatie menanggapi rumor yang beredar bahwa dirinya termasuk yang digadang bakal maju Pilkada 2024, Endang mengatakan jika secara pribadi biarlah mengalir.

“Silakan masyarakat menanggapi itu semua, karena pekerjaan kita sekarang ini sebagai anggota DPRD wajib melayani masyarakat meskii tidak untuk maju di pilkadanya, itu mungkin mengalir saja,” ujarnya.

Namun jika kemudian diberikan mandat oleh partai politik dan masyarakat Katingan dirinya mengaku siap untuk bertarung di Pilkada Katingan 2024.

“Insya Allah kalau memang kita diberikan kepercayaan oleh masyarakat dan ada perahunya untuk melangkah, Insya Allah sebagai kader partai politik kita harus siap,” imbuhnya.

Endang mengaku sejauh ini sudah ada beberapa tokoh yang sudah bisik-bisik mengajak dirinya maju di Pilkada Katingan 2024. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Pemprov Segera Launching Logo Resmi Hari Jadi Ke 67 Provinsi Kalteng Tahun 2024

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan segera me-launching logo Hari Jadi Ke-67 Provinsi Kalteng…