Sekda Kobar Diganti Mendadak!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 11 Oktober 2022 14:11WIB
Pj Bupati Kobar Anang Dirjo menandatangan SK pergantian Sekda Kobar dari Suyanto kepada Junni Gultom

Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Barat (Kobar) yang selama ini dijabat Suyanto, diganti Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kobar Junni Gultom, sebagai Pelaksana Tugas Sekda Kobar, Senin (10/10/2022).

Penggantian secara mendadak ini, cukup mengangetkan banyak kalangan.

Terkait hal tersebut Penjabat (PJ) Bupati Kobar Anang Dirjo menjelaskan, penggantian jabatan Sekda Kobar berdasarkan hasil analisa dan penilaian yang dilakukan.

Kemudian untuk berjalannya roda pemerintahan yang baik,  maka selanjutnya diputuskan Sekda yang sebelumnya dijabat Suyanto diserahkan kepada Junni Gultom. 

Menurut Anang Dirjo, tidak ada kepentingan politik dibalik semua itu. Dirinya bertugas di Kobar atas perintah Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Ada beberapa tugas besar yang harus saya lakukan di Kobar, demi Kejayaan Kotawaringin Barat, jadi bukan hanya sekedar semboyannya saja Kobar Jaya  tapi harus benar benar kita wujukan, ” kata Anang Dirjo, Selasa (11/10/2022).

Dikatakan, untuk mewujudkan Kobar Jaya harus ditempuh dengan kerja keras, didukung seluruh SOPD termasuk Sekda. Untuk itu dibutuhkan loyalitas dan dedikasi yang tinggi dari seluruh abdi negara di lingkup pemerintahan Kabupaten Kotawaringin Barat. 

Anang Dirjo mengatakan, melaksanakan tugas di Kobar, untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kobar. Melanjutkan kepemimpinan sebelumnya termasuk program pembangunan yang telah di rancang.  ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…