Sekda Nuryakin Berbagi untuk Petugas Kebersihan Pasukan Kuning

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Selasa, 18 April 2023 13:51WIB
Sekda Kalteng H Nuryakin bersama pasukan kuning penerima bingkisan dan uang tunai

Bulan Ramadan penuh KeBERKAHan, dimaknai dengan memperbanyak amal, meningkatkan ibadah, meninggikan derajat keimanan, serta mengasah kepribadian dan peduli terhadap sesama.

Tak terkecuali Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah H. Nuryakin memaknai bulan suci Ramadan dengan berbagi berkah kepada petugas kebersihan atau yang dikenal dengan pasukan kuning di Kota Palangka Raya, Senin (17/4/2023).

Pada kesempatan tersebut Sekda Nuryakin menyerahkan 61 paket sembako, 45 lembar sarung, 16 mukena dan masing-masing kepada penerima bingkisan diberikan uang tunai senilai Rp100 ribu rupiah.

“Sungguh apa yang kami berikan tidak ada nilainya dibandingkan tugas mulia bapak dan ibu sekalian yang sangat berat namun terpuji dalam menjaga kebersihan sehingga kota ini tetap indah dan asri” ucap Nuryakin di sela-sela penyerahan bantuan.

Perwakilan pasukan kuning yang menerima bingkisan mengaku sangat senang mendapatkan sembako dan bantuan dari Sekda H. Nuryakin. Bagi warga, paket sembako sangat membantu kebutuhan jelang lebaran.

“Alhamdulilah, mewakili petugas kebersihan lainnya, kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemerintah melalui Sekretaris Daerah yang secara pribadi menyalurkan bantuan kepada petugas kebersihan di bulan yang penuh keberkahan ini,” ucap Sumiati salah satu petugas kebersihan.

Usai penyerahan, Sekretaris Daerah Nuryakin mengatakan Pemerintah menjamin kelangsungan hidup setiap warga negara termasuk petugas kebersihan. Ia juga menyebut, dalam bulan yang penuh keberkahan ini, bukan hanya Pemerintah yang harus hadir, tapi setiap elemen masyarakat harus memiliki kepekaan sosial yang tinggi.

Nuryakin berharap, semoga dengan bingkisan tersebut, dapat meringankan beban para petugas kebersihan.

”Semoga bermanfaat, dan Berkah bagi kita semua,” pungkasnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…