Sekda Nuryakin Buka Rakor Daerah Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 3 November 2022 12:26WIB
Rakor Daerah Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kalteng

Sekretaris Daerah (Sekda) H. Nuryakin mewakili Gubernur Kalteng membuka rapat koordinasi (rakor) daerah Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB), bertempat di Hotel Bahalap Palangka Raya, Kamis (3/11/2022).

Rakor ini mengusung tema “Konvergensi Kebijakan dan Program Perlindungan Perempuan dan Anak serta Upaya Penurunan Stunting dengan Pendekatan Keluarga”.

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan apresiasinya atas kegiatan rakor ini, yang diharapkan dapat membangun komitmen bersama untuk mencapai sasaran dari program kerja nasional dan sekaligus menyinergikan program pembangunan urusan P3APPKB hingga ke tingkat kabupaten/kota se-Kalteng.

”Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memerlukan penyesuaian dan kebijakan pada tahap sinergi dan integrasi program pembangunan nasional ke program pembangunan daerah,” ucapnya.

Berkaitan dengan hal tersebut, sambung Nuryakin, perlu upaya dan kerja keras semua pelaku pembangunan di pusat dan daerah agar pelaksanaan kewenangan pusat dan daerah dalam urusan P3APPKB dapat berjalan secara harmonis, sinkron, dan terintegrasi antar program dan kegiatan.

”Rapat koordinasi ini menjadi forum strategis untuk menyamakan visi, misi, dan persepsi, untuk meningkatkan koordinasi dan sinergisitas, dan sekaligus untuk memantapkan komitmen bersama, baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota, dalam upaya untuk meningkatkan kualitas perencanaan, terutama dalam konsep ketahanan keluarga,” jelasnya.

Kepala Dinas P3APPKB Prov. Kalteng Linae Victoria Aden menyampaikan dalam laporannya bahwa rakor ini bertujuan untuk memperkuat komitmen dalam perlindungan perempuan dan anak dan menyepakati konvergensi program dan kegiatan perlindungan perempuan dan anak di tahun 2023.

Selain itu juga bertujuan untuk mewujudkan sinergisitas antara Dinas P3APPKB Prov. Kalteng dengan kabupaten/kota untuk mencapai target dalam penurunan stunting dengan pendekatan ketahanan keluarga di Kalteng. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…