Sekda Pulang Pisau Berharap Triwulan IV Penyerapan Anggaran Meningkat

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 16 Oktober 2022 06:55WIB
Sekda Pulang Pisau Tony Harisinta membuka Rakordal Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan III

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Tony Harisinta membuka secara resmi Rapat Koordinasi Pengendalian (Rakordal) Pelaksanaan Rencana Pembangunan Triwulan ke-III Tahun 2022 Tingkat Kabupaten Pulang Pisau di Aula Bappedalitbang, Selasa (11/10/2022).

Sekda didampingi Kepala Dinas Bappedalitbang, Juman dan dihadiri seluruh Kepala OPD serta camat se-Kabupaten Pulang Pisau.

Agenda Rakordal Triwulan merupakan sarana penyusunan pengendalian dan evaluasi perencanaan pembangunan daerah, yang bertujuan untuk mewujudkan konsistensi antara kebijakan dengan pelaksanaan serta hasil rencana pembangunan daerah, konsistensi perencanaan pembangunan nasional maupun daerah, serta kesesuaian antara capaian pembangunan daerah dengan indikator kinerja yang telah ditetapkan.

“Seperti kita ketahui bersama, rapat ini merupakan forum strategis dalam rangka melakukan evaluasi terhadap hasil pelaksanaan rencana pembangunan pada triwulan III tahun 2022 di Kabupaten Pulang Pisau,” ungkap Sekda dalam sambutannya

Selanjutnya, Sekda mengatakan pada bulan September, Kabupaten Pulang Pisau melakukan perubahan APBD tahun 2022 dan aplikasi keuangan sempat ditutup. oleh karena itu serapan pada bulan September tidak terlalu naik signifikan dibandingkan bulan-bulan sebelumnya dan diharapkan bulan Oktober serapan anggaran bisa sesuai target.

“Saya harapkan agar pada bulan Oktober ini kita semua dapat kembali fokus agar serapan anggaran dapat sesuai dengan target pada akhir tahun nanti,” jelasnya.

Sekda juga mengatakan, memasuki Triwulan IV nantinya penyerapan anggaran agar dapat ditingkatkan, kemudian juga program dan kegiatan pembangunan yang dilaksanakan agar tidak hanya sekedar dilaksanakan tepat waktu dengan target yang telah ditetapkan, namun yang paling penting adalah bagaimana output dari setiap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, pemulihan ekonomi masyarakat dan mengurangi angka kemiskinan.

Mengakhiri sambutannya, Ia berharap seluruh Birokrasi di Kabupaten Pulang Pisau baik dari Kabupaten, Kecamatan, sampai dengan Kelurahan/Desa melakukan budaya kerja yang baik serta komprehensif dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta terus menjaga kualitas pelayanan publik dan akuntabilitas kinerja, agar semua memperoleh hasil terbaik di akhir tahun 2022. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…