Sembako Bersubsidi Harus Tepat Sasaran!

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Jumat, 14 Oktober 2022 09:05WIB
Operasi pasar murah di Kota Palangka Raya

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya menggelar operasi pasar murah di beberapa kelurahan di kota setempat.

Operasi pasar murah tersebut yaitu merupakan program pemerintah dalam menekan laju inflasi pasca naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) yang tentunya berimbas pada kenaikan harga bahan pokok di pasaran.

Terkait hal itu, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin meminta kepada pihak terkait agar dalam pendistribusian paket sembako bersubsidi pada operasi pasar murah tersebut harus tepat sasaran.

“Saya berharap agar paket sembako bersubsidi benar-benar diperutukkan bagi warga yang kurang mampu atau warga yang benar-benar layak atau membutuhkan sesuai kriteria yang ditentukan,” kata Fairid, Jumat (14/10/2022).

Oleh sebab itu, dalam pendistribusiannya Fairid meminta agar pihak terkait selalu mengawasi serta melakukan pemantauan.

“Jadi kepada pihak terkait saya minta agar selalu memantau dalam penyelenggaraan operasi pasar murah tersebut agar benar-benar tepat sasaran,” ucapnya.

Diketahui operasi pasar murah di Kota Palangka Raya sendiri dilaksanakan hingga bulan Desember mendatang dengan pendistribusiannya dilakukan di sejumlah kelurahan di Wilayah Kota Palangka Raya.

“Kepada petugas keamanan juga saya minta agar selalu menjaga keamanan serta ketertiban dalam penyelenggaraannya,” tutupnya.

Terpisah Lurah Kelampangan, Yunita Martina mengatakan, di Kelurahan Kelampangan ada sekitar 1.500 paket sembako bersubsidi yang didistribusikan pada operasi pasar murah tersebut.

“Alhamdulilah dari Pemerintah Kota Palangka Raya kami mendapat 1.500 paket sembako, sementara jumlah KK di Kelurahan Kelampangan juga seribu lebih. Jadi alhamdulilah minimal satu Kepala Keluarga bisa mendapat satu paket sembako bersubsidi,” katanya.

Dikatakannya program pemerintah dalam menekan inflasi dengan mengadakan operasi pasar murah ini merupakan langkah yang tepat karena cukup membantu warganya dalam memenuhi kebutuhan pokoknya.

“Operasi pasar murah ini cukup membantu masyarakat di tengah naiknya harga kebutuhan pokok di pasaran,” ucapnya.

Selain itu, ia berharap agar operasi pasar murah seperti ini tetap ada demi membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokoknya. “Saya berharap agar pasar murah terus ada demi meringankan beban masyarakat di tengah naiknya harga-harga kebutuhan pokok di pasaran,” tutupnya. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Komitmen Wujudkan Kalteng Bebas Kabut Asap Tahun 2024

Kepala Pelaksana BPBPK Kalteng Pimpin Apel Aktivasi Posko dan Pos Lapangan Satgas Pengendalian Karhutla Badan…