Siap Kerja Sama dengan Daerah Lain Kembangkan Udang Vaname

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Kamis, 10 Februari 2022 16:51WIB
Bupati Sukamara H Windu Subagio memperlihatkan hasil panen udang vaname kepada tamunya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara siap bekerja sama dengan daerah lain yang ingin mengembangkan budidaya tambak udang vaname di wilayahnya.

“Kita siap bekerjasama, saling memberikan informasi bagaimana budidaya dan lain sebagainya, karena disini memang ada ahlinya,” kata Bupati Sukamara, Windu Subagio saat panen udang vaname di Desa Sungai Damar.

Panen kali ini pihaknya kedatangan tamu yakni Wakil Bupati Seruyan, Hj. Iswanti yang ingin melihat langsung proses budidaya udang vaname yang ada diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

“Pada panen hari ini, kita kedatangan tamu Wakil Bupati Seruyan, karena memang potensinya sama, Seruyan juga punya pantai yang serupa dengan Sukamara,” ujarnya.

Dia berharap, budidaya tambak udang vaname tidak hanya berkembang di Kabupaten Sukamara saja, namun juga wilayah lain yang ada di provinsi Kalimantan Tengah.

“Mudah-mudahan se Kalteng ini, dimana daerahnya ada pantainya bisa juga ikut bersama-sama dengan Sukamara untuk mengembangkan udang vaname,” tutur Windu.

Sementara itu, Wabup Seruyan Hj. Iswanti berharap, dengan kondisi wilayah Seruyan yang hampir sama dengan Sukamara, mengingat pesisir pantai wilayahnya persis dengan yang dimiliki daerah berjuluk Bumi Gawi Barinjam tersebut.

Dia menuturkan, dari kunjungan yang dilakukannya, mereka akan belajar banyak terkait pengembangan udang vaname yang kedepannya akan diterapkan di Kabupaten Seruyan. “Kita pastinya akan belajar banyak dengan Sukamara,” ujarnya.

“Saya berharap di Seruyan bisa mengembangkan tambak udang seperti ini. Luar bisa, apa lagi masyarakat atau kelompok-kelompok tani bisa mengikuti seperti ini,” ucapnya. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…