Tabrak Polisi Saat Hendak Ditangkap, Pencuri 2 Mobil di Sampit Ditembak

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Senin, 20 Juni 2022 18:18WIB
Kapolres Kotim AKBP Sarpani memberikan keterangan terkait diamankannya pelaku pencurian mobil di Sampit.

Pelaku pencurian 2 buah mobil di Showroom Amanah, Jalan Jendral Sudirman Km 2, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kotim, terpaksa ditembak, karena menabrak anggota Polres Kotim gunakan motor ketika hendak ditangkap. 

“Kami lakukan tindakan terukur terhadap pelaku, karena saat hendak ditangkap sudah membahayakan nyawa anggota kami,” ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani, Senin (20/6/2022). 

Pelaku pencurian 2 buah mobil tersebut yakni JS alias Joni (34), melakukan pencurian mobil tersebut pada 13 Juni 2022, sekitar pukul 20.00 WIB. 

Saat itu, ia bermaksud berteduh di depan showroom mobil tersebut. Hingga, melihat kondisi pintu hanya dikunci dengan gembok. Hal itupun membuat niatnya jahatnya muncul. 

Langsung mengambil kunci inggris hingga merusak gembok tersebut, guna mengambil 2 buah kunci mobil yang hendak dicurinya. 

Setelah itu, pelaku kembali keluar dan pergi ke rumah salah seorang temannya, untuk mengantarkannya ke lokasi pencurian. 

Sesampainya di lokasi, pelaku meminta temannya tersebut untuk mengikuti dirinya yang saat itu membawa mobil pikap hasil curian ke Tanah Mas, Kecamatan Baamang. 

Setelah itu, dirinya kembali ikut temannya dan mengantarkan pulang. Hingga, ia melanjutkan aksinya kembali untuk mencuri mobil AVP di showroom tersebut. 

“Hasil penyidikan sementara, pelaku beraksi seorang diri, dan dirinya mengambil mobil itu secara bergantian. Sedangkan temannya yang saat itu mengantarkan pelaku masih dalam pemeriksaan,” kata AKBP Sarpani.***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

GAPKI se-Kalimantan Bakal Gelar Borneo Forum ke-7, Simak Jadwal, Lokasi, dan Acaranya

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dari seluruh cabang provinsi di Pulau Kalimantan bakal menggelar…