Tekan Kerawanan Pangan, Pj Bupati Lamandau Serahkan CBP di Sematu Jaya

Reporter : kaltengdaily
Editor : Kaltengdaily
Minggu, 4 Februari 2024 16:01WIB
Pj Bupati Lamandau Lilis Suriani Serahkan CBP di Sematu Jaya

Penjabat (Pj) Bupati Lamandau Lilis Suriani menghadiri launching penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk Pemberian Bantuan Pangan (PBP) Tahap I Badan Pangan Nasional RI di Kabupaten Lamandau Tahun 2024, di Aula Desa Jangkar Prima Kecamatan Sematu Jaya, Jumat (2/2).

Pj Bupati mengatakan bantuan ini disalurkan sebagai upaya Pemerintah untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan, menangani kemiskinan ekstrim, kerawanan pangan, stunting, dan gizi buruk dan keadaan darurat lainnya.

“Harapannya bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara optimal sehingga kejadian kerawanan pangan dapat ditekan”, tambah Pj Bupati.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Heru Priyono, dalam laporannya menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai salah satu bentuk komitmen Pemerintah untuk mendukung ketersediaan pangan yang cukup di masyarakat.

Launching PBP tahap 1 di Kabupaten Lamandau akan dilanjutkan penyalurannya di seluruh wilayah Kabupaten Lamandau dari januari hingga maret dengan total sebanyak 2.400 penerima bantuan, 172 PBP diantaranya merupakan penerima bantuan di Kecamatan Sematu Jaya yang secara simbolis telah diserahkan oleh Pj Bupati Lamandau hari ini, dan tahap 2 akan dilaksanakan pada april hingga juni mendatang.

Mekanisme pendistribusian bantuan berupa beras 10kg/PBP tersebut bekerjasama dengan perum Bulog sebagai penyedia bahan pangan, dan Kantor Pos sebagai penyalur bantuan hingga diterima oleh PBP. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…