Temu Akbar Gubernur Kalteng bersama Pelajar Dan Mahasiswa Se-Kabupaten Kapuas

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Minggu, 28 Januari 2024 08:52WIB
Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran mendengarkan aspirasi Pelajar pada kegiatan Temu Akbar Gubernur Kalteng bersama Pelajar Dan Mahasiswa Se-Kabupaten Kapuas, di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Sabtu (27/1/2024)

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran didampingi Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Tengah Ivo Sugianto Sabran, bersama Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H. Edy Pratowo menghadiri Temu Akbar bersama Pelajar dan Mahasiswa Se-Kabupaten Kapuas,  di Aula Rumah Jabatan Bupati Kapuas, Sabtu (27/1/2024).

Turut hadir Anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran yang juga merupakan Ketua Umum DAD Provinsi Kalteng, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi di dampingi Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas Agustina Erlin Hardi, Sekda Kapuas Septedy, Ketua DWP Kab. Kapuas Apollonia Septedy, Unsur Forkopimda Kabupaten setempat serta Kepala Perangkat Daerah Provinsi Kalteng dan Kabupaten Kapuas terkait.

Kegiatan Temu Akbar ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Gubernur dan jajaran di Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau dalam rangka membuka sekaligus meninjau Pasar Penyeimbang/Pasar Murah untuk mengendalikan laju inflasi di Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur H. Sugianto Sabran nampak berbaur sekaligus mendengarkan aspirasi Pelajar & Mahasiswa di Kabupaten Kapuas. Sugianto Sabran juga memberikan semangat dan motivasi bagi Pelajar dan Mahasiswa di sana.

“Seorang Pelajar, Mahasiswa harus punya jiwa berani, memiliki tekad yang kuat, serta mampu bersaing,” tutur Gubernur.

Lebih lanjut, Sugianto menginstruksikan Dinas Pendidikan agar memasukan Mahasiswa di wilayah Kabupaten Kapuas seratus persen agar menerima beasiswa Bidik Misi Kalteng BERKAH.

“Bantuan tersebut senilai Rp7.500.000 per tahun sehingga dapat meringankan pembayaran administrasi per semester. Selain itu, saya berkomitmen seluruh mahasiswa yang ada di Kalimantan Tengah kami bantu dengan pangan”, pungkasnya.

Wakil Gubernur H. Edy Pratowo menyampaikan, kunjungan Gubernur beserta jajaran dari Prov. Kalteng adalah dalam rangka untuk melaksanakan kegiatan pasar penyeimbang, tujuannya tidak lain untuk menjaga stabilisasi harga kebutuhan bahan pokok.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif terhadap penanganan inflasi di daerah Kalteng dan khususnya di Kabupaten Kapuas”, tutur Wagub.

Wagub berpesan kepada setiap Pelajar dan Mahasiswa yang hadir dapat menjadi penerus generasi, penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan estafet di Kalteng. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

FBIM Kalteng 2024 – Kabupaten Lamandau Juara I Putra, Barito Utara I Putri Lomba Manyipet

Lomba Manyipet pada Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) untuk…