Tersangka Pencurian Pecah Kaca Mobil Diringkus, 1 Tewas Dihakimi Massa

Reporter :
Editor :
Sabtu, 23 Maret 2024 09:33WIB
Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa (kedua kanan) memberikan keterangan terkait pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan yang dalam modus pecah kaca mobil di Mapolresta Palangka Raya, Jumat, (22/3/2024)

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Palangka Raya meringkus dua tersangka kasus pencurian bermodus pecah kaca. Namun, satu tersangka tewas setelah sempat dihakimi massa, yang marah atas ulah keduanya.

Kedua tersangka berinisial M (55), dan H (49) sempat dilarikan ke RS Bhayangkara Palangka Raya, tewas menderita luka-luka akibat dianiaya massa.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa, Jumat (22/03/2024) mengatakan, para pelaku ditangkap usai melaksanakan aksinya di Jalan Seth Adji, Palangka Raya, Rabu (20/3) lalu. Kedua tersangka berasal dari Semarang, Jawa Tengah.

Berdasarkan keterangan tersangka M, dalam aksinya keduanya mempunyai peran masing-masing. Untuk eksekutor adalah tersangka M, dan yang menunggu di sepeda motor adalah H.

Dari pengakuan M mereka mengakui tiga lokasi aksi pencurian pecah kaca, yakni pada tanggal 17,19 dan 20 Maret 2024. Dari tiga lokasi tersebut, total kerugian korban mencapai Rp17 Juta.

Kedua tersangka melakukan aksinya secara acak usai memastikan kondisi mobil aman. 

‘’Dari pengembangan kita amankan sejumlah barang bukti, seperti sepeda motor yang digunakan beraksi, kemudian jaket yang digunakan beraksi serta alat pemecah kaca mobil,” kata Kapolresta

Tersangka H telah dimakamkan di Palangka Raya, karena keluarga tak kunjung ditemukan oleh petugas. ***

 

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Transaksi Keuangan, Barang dan Jasa Selama FBIM dan FKN 2025 Capai Rp20 Miliar

Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dan Festival Kuliner Nusantara (FKN) 2024 berakhir, dan ditutup  Gubernur…