Tim Rescue 112 Evakuasi Warga ke Rumah Sakit, ODGJ dan Korban Kecelakaan

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 16 Februari 2022 09:17WIB
Tim Resque 112 mengevakuasi warga ke rumah sakit.

Saat ini Tim Rescue 112 pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya memiliki tugas yang semakin kompleks.

Jika sebelumnya lebih banyak menangani kebakaran, tapi sekarang sudah menangani semua lini pelayanan, khususnya yang bersifat darurat, penting, dan membahayakan keselamatan manusia.

Kerja cepat dan tuntas. Inilah yang selalu diperlihatkan tim rescus 112 pada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya.

Kali ini tim reaksi cepat yang dipimpin Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya, Gloria Aden memberikan pertolongan kepada warga yang sakit.

Tim 112 bersama tenaga kesehatan menjemput pasien dengan ambulance di Jalan Mendawai III, Kelurahan Palangka, No 44 untuk dibawa ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Gloria menuturkan penjemputan ini dilakukan karena setelah tim 112 mendapatkan laporan jika ada warga yang sakit dan butuh pertolongan untuk dievakuasi ke rumah sakit.

Ia menuturkan warga yang sakit ini sebelumnya merupakan korban kecelakaan tunggal di Desa Pahawan, Kabuapeten Pulang Pisau yang terjadi, Sabtu malam 12 Februari 2022. Setelah itu korban dibawa ke Palangka Raya.

“Mudah-mudahan dengan adanya tindakan cepat dari tim 112 ini bisa menjadikan warga yang sakit ini segera sembuh setelah dirujuk ke rumah sakit,” doa Gloria.

Terbaru, tim rescus juga mengevakuasi seorang ODGJ dari Jalan Bukit Keminting depan Indomart dan dikembalikan kapada keluarga di Jalan G. Obos X, Senin, (14/2/2022) malam.

Gloria menuturkan evakuasi ini dilakukan karena orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) ini dikhawatirkan bisa mengganggu orang lain di tempat umum, sehingga lebih baik dibawa pulang ke rumah keluarganya.

Sementara itu di malam yang sama, lagi-lagi tim rescue 112 mendapat laporan ada kejadian kecelakaan lalu lintas di Jalan G. Obos depan Kantor MUI Kalteng.

Petugas langsung melakukan pertolongan terdahap korban. Malam itu juga tim rescue mengevakuasi korban ke RSUD Doris Sylvanus agar mendaparkan perawatan. ***

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

MK Juga Tolak Gugatan Hasil Pilpres 2024 dari Ganjar-Mahfud!

Mahkamah Konstitusi (MK) juga menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden-Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan…