Tim Satgas Covid-19 Palangka Raya Kembali Awasi Pemakaian Masker

Reporter : kaltengdaily
Editor : kaltengdaily
Rabu, 15 Juni 2022 09:37WIB
Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya akan tetap mengawasi pemakaian masker.

Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya, Emi Abriyani, memastikan pihaknya tetap akan melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes), menyusul
kasus aktif Covid-19 di Kota Palangka Raya cenderung mengalami kenaikan.

Disampaikan Emi, dalam empat hari terakhir ini didapat 8 kasus positif Covid-19. Padahal sebelumnya hanya di dapat satu atau dua kasus saja. Dengan kondisi demikian sudah ada kecenderungan angka positif Covid-19 di Kota Palangka Raya mulai naik.

“Maka itu, kami dari tim satgas akan aktif kembali turun ke lapangan, guna mensosialisasikan dan mengedukasi ke masyarakat, tentang pentingnya protokol kesehatan. Terutama kepatuhan memakai masker,”tegasnya, Rabu (15/6/2022).

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya ini, adanya pelonggaran aturan pemakaian masker oleh pemerintah, harus bisa dipahami masyarakat.

Sebagaimana aturan pemerintah tersebut maka masker boleh tidak dipakai atau dilepas di ruang terbuka. Dengan catatan tidak dalam lokasi kerumunan.

Sedangkan kegiatan dalam ruangan yang sifatnya berkumpul, baik di kantor pelayanan publik, sekolah dan hajatan serta lain-lainnya masih diimbau tetap memakai masker. Apalagi bagi warga yang memang sakit diharuskan memakai masker untuk perlindungan diri.

“Dengan melihat adanya kecenderungan naiknya kasus aktif Covid-19, maka baiknya masyarakat jangan abai menjalankan protokol kesehatan. Bagi yang belum divaksin booster, maka segera divaksin sebagai benteng pertahanan tubuh,”tandas Emi. ***

 

Kategori Terkait

Author Post

Terpopuler

iklan02
iklan02

Pilihan

Terkini

EKONOMI BISNIS

Gubernur Kalteng Salat Ied 1445 H bersama Masyarakat di Bundaran Besar Palangka Raya

Gubernur Sugianto Sabran bersama ribuan masyarakat dengan khidmat mengikuti Salat Idul Fitri Pemerintah Provinsi (Pemprov)…